Sah, Habsi Wahid Mendaftar di DPD PAN Mamuju

Sekertaris DPW Nasdem Sulbar, Muh.Jayadi,S.Ag; SH;MH bersama Ketua DPD PAN Mamuju,Masram Jaya dan Ketua tim Penjaringan bakal calon Bupati/wakil Bupati Mamuju, Lalu Syamsul Rijal di Kantor DPD PAN Mamuju(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju. Lokomotif Pilkada Mamuju terus bergerak, Bakal Calon (Balon) Bupati Mamuju yang akan berkompetisi di Pilkada Tahun 2020 satu persatu melakukan pendaftaran ke Kantor DPD Atau DPC Partai di Mamuju.

Hari ini, Rabu 18 September 2019 jam 16.00 WITA, Balon Bupati Petahana Drs.H.Habsi Wahid,MM resmi mendaftar sebagai Balon Bupati yang akan berlaga di Pilkada Tahun ini. Pendaftaran balon Bupati H.Habsi Wahid, diwakili oleh Pengurus DPW Nasdem Sulbar yang dipimpin oleh Sekertaris DPW, Muh.Jayadi,S.Ag;SH;MH didampingi Kamiruddin Al-Islam dan beberapa pengurus Nasdem Provinsi Sulbar.

Mereka diterima oleh Ketua DPD PAN Mamuju,Masram Jaya,SD didampingi ketua Tim Penjaringan Calon Bupati/Wakil Bupati Mamuju yang akan diusung di Pilkada Serentak tahun ini.

Usai penerimaan pendaftaran, Ketua DPD PAN Mamuju,Masram Jaya mengatakan, proses pendaftaran Balon Bupati Incumben sebelumnya sudah ada komunikasi sebelum secara resmi mendaftar hari ini.

” Pendaftaran hari ini tentu tidak terjadi begitu saja, sebelumnya kita sudah melakukan komunikasi terkait rencana pendaftaran hari ini, oleh Calon Bupati Incumben apalagi yang datang ini pak Jayadi, kami sangat dekat karena pernah sama-sama di PAN olehnya saya sendiri yang menerima pendaftaran beliau hari ini, sebagai bentuk penghargaan,” Urainya.

Dengan mendaftarnya Habsi Wahid,Di PAN Masram berharap nantinya jika kelak DPP PAN merekomendasikan, tentu kerjasama yang akan dibangun tidak terbatas pada saat pendaftaran atau saat pilkada saja.

” Harapan kita nanti jika saya ke DPP, tentu saya akan sampaikan bahwa yang layak ditemani calon bupati di Mamuju yakni yang bisa membangun kerjasama yang tidak terbatas pada saat pendaftaran , kampanye atau pilkada saja, tetapi kerjasama tersebut kita berharap akan tetap terbangun setelah Pilkada bila beliau kembali terpilih, khususnya untuk sama-sama mendukung pelaksanaan pembangunan di Mamuju,” Imbuhnya.

Lebih jauh untuk dinamisasi PAN Mamuju yang selama ini berada pada posisi stagnan 3 kursi, dengan bergabungnya kelak dengan Partai Pemenang Pemilu,PAN akan kembali berkembang dari posisinya sekarang.

” Lebih khusus untuk perkembangan DPD PAN Mamuju yang selama ini berada pada posisi stagnan 3 kursi, dengan bergabungnya kelak dengan Partai Pemenang pemilu di Mamuju yakni Partai yang dipimpin bapak bupati, PAN akan dapat berkembang dari posisi sekarang ini,” Harapnya.

Kemudian menyangkut interval waktu re komendasi dari DPP, dirinya tidak bisa memastikan kapan DPP akan mengeluarkan rekomendasi yang jelas dalam waktu dekat DPP PAN akan melakukan Rakernas,nantinya salah satu yang akan menjadi agenda adalah tentang pilkada, dan feeling masram nantinya DPP akan memanggil calon bersangkutan bila Rekomendasi akan diterbitkan.

” Soal interval waktu saya belum bisa menentukan kapan rekomendasi ini akan terbit dari DPP, karena kita juga akan melakukan Rakernas dalam.waktu dekat salah satu agendanya adalah tentang Pilkada, dan feeling saya, jika DPP akan mengeluarkan Rekomendasi, pasti calon bersangkutan akan di panggil ke DPP,” Pungkasnya.

Terkait proses penjaringan Bakal Calon Bupati/wakil Bupati yang telah kita lakukan kepada semua bakal calon yang telah mendaftar , prosesnya pelaksanannya berlangsung secara rasional dan profesional.

” Sebagai Ketua tim Penjaringan bakal Calon Bupati/Wakil Bupati yang kepada semua bakal calon yang telah mendaftar di DPD PAN Mamuju, kita laksanakan secara rasional dan profesional,” tegas Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati DPD PAN Mamuju, Lalu Syamsul Rijal.

Kemudian harapan terkait penerimaan pendaftaran oleh DPD PAN Mamuju,Muh.Jayadi menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan kepada dirinya dan rombongannya.

” Kami sangat apresiasi sambutan yang diberikan DPD PAN Mamuju, atas pendaftaran Balon Bupati Mamuju Bapak Drs.H.Habsi Wahid yang diwakilkan ke kami pada hari ini,” Ucapnya.

Pendaftaran di PAN kata Jayadi mengingat PAN sebagai Partai terbuka dan Nasionalis, yang tentunya menjunjung tinggi kader-kader yang ingin memajukan Mamuju.

” Hari ini kita Berproses di PAN, PAN kita Kenal sebagai partai terbuka dan Nasionalis, atas dasar itu kami yakin PAN akan mendukung Calon yang berkomitmen untuk memajukan Mamuju,” Tandasnya.

Selain itu, sebut Kaka Jayadi, sapaan Karib Muh.Jayadi, Dengan koalisi yang kelak terbangun dengan partai di luar Nasdem salah satunya PAN dirinya berharap akan terbangun Sinergi yang tidak hanya pada proses pilkada, tetapi juga setelah Pilkada terutama pada pijakan untuk memajukan Mamuju.

” Dengan koalisi yang kelak terbangun dengan partai diluar Nasdem dan salah satunya adalah PAN, kita akan membangun sinergitas baik pada proses Pilkada maupun sesudah pilkada terutama untuk memajukan Mamuju ke arah yang lebih baik lagi, Pokoknya kita berjiwa besar akan bersama-sama PAN di Pilkada Mamuju,” Tandasnya.

Di tempat yang sama, Kamiruddin Al-Islam atau lebih akrab disapa bang Memet juga berharap sinergitas yang saling mendukung dan saling membesarkan antara partai Nasdem dengan partai yang kelak akan berkoisi yang salah satunya adalah PAN.

” Harapan dengan koalisi yang kelak terbangun dengan partai diluar Nasdem,dan salah satunya adalah PAN kita ingin semuanya saling mendukung mengembangkan kerjasama untuk kebesaran partai masing-masing,” Pungkasnya.|nh.sm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *