Jumat, Juli 12, 2024

Sambut HUT Bayangkara, Dirpolairud Polda Sulbar Gelar Aksi Sapu Laut dan Bersih Pantai

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78, Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulawesi Barat menggelar aksi sosial kegiatan sapu laut dan bersih pantai, Rabu (29/5/24) di pantai Manakarra.

Terlihat para personil Ditpolairud Polda Sulawesi Barat nergotong-royong, bahu-membahu membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang bibir pantai dan perairan sekitar pantai Manakarra.

Dirpolairud Polda Sulbar, Kombes Pol. Deny Pujianto yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyebutkan aksinya tersebut dilakukan bukan hanya sekedar untuk menyambut hari Bhayangkara namun esensinya sebagai upaya nyata untuk menanggulangi permasalahan lingkungan, khususnya pencemaran laut

Kegiatan ini, lanjut DirPolairud juga merupakan bagian dari Program Unggulan Korpolairud Baharkam Polri yang bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan laut dan pesisir, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan pantai.

Masih kata, Kombes Pol. Deny Pujianto, Program Unggulan Korpolairud Baharkam Polri ini juga merupakan wujud dari komitmen Polri dalam menjalankan fungsi sosial dan kemasyarakatan.

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan tercipta sinergi yang kuat dalam upaya pelestarian lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat,” Ucap Kombes Pol. Deny Pujianto.

Selain membersihkan pantai, personil Ditpolairud juga melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang bahaya sampah plastik bagi ekosistem laut. Mereka memberikan edukasi tentang cara pengelolaan sampah yang baik dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kami berharap lewat kegiatan seperti ini Polri bisa menginspirasi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan pantai dan laut, serta mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” tutup Dir Polairud.|***

Baca Juga >>   Berbaur Bersama Warga Limboro dan Alu, Aji Assul Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: