Sekkab Mateng Ajak Ka.UPTD SD-SMP Tingkatkan Layanan Pendidikan

Hits: 12

Sekkab Mateng,Askary Anwar saat Melantik Pejabat Administrator, Karena.UPTD SD-SMP,Pengawas,Karena.UPTD RSUD dan Kami.UPTD Puskesmas, di Ruang Pola.Kantor Bupati Mateng(photo:sak)

#Advertoarial Kerjasama Dinas Pendidikan Kab.Mateng TA 2019#
BANNIQ.Com.Mateng. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju Tengah, H Askary Anwar mengajak seluruh jajaran pendidikan di daerah ini untuk terus berupaya dan berinovasi guna memajukan pendidikan yang berkualitas dan bermutu.
Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Mamuju Tengah, Askary Anwar pada saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Kepala UPTD SD, Kepala UPTD SMP se Kabupaten Mamuju Tengah. Pejabat yang juga dilantik dan disumpah adalah Pengawas, Administratur, Kepala UPTD RSUD, Kepala UPTD Puskesmas.

Ratusan Pejabat Administrator, pengawas, Ka.UPTD Puskesmas dan RSUD yang dilantik.oleh Sekkab Mateng(photo:sak)

Pelantikan pengambilan sumpah pejabat tersebut berlangsung di ruang pola Kantor Bupati MamujuTengah pada Jumat tanggal 10 April 2019. Hadir pada kesempatan itu adalah Kepala Dinas Pendidikan Mamuju Tengah, H Busdir, Kepala BKDD Mamuju Tengah, Abdul Latif Sattaring, Kepala Dinas Kesehatan Mamuju Tengah, Setya Bero, para Asisten lingkup setkab, juga Kepala Bappeda Ishaq Yunus.

“Mari kita tingkatkan layanan kepada anak didik kita dengan nawaitu . Mudah-mudahan apa yang kita kejakan untuk meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan dapat bermanfaat bagi daerah kita di masa-masa yang akan datang,” ujar Askary dalam sambutannya usai mengambil sumpah dan melantik pejabat tersebut.

Kata Askary, apa esensi dari perubahan nomenklatur yaitu kewenangan kepala sekolah berubah. Sekarang pemerintah memberikan ruang kepada Kepala UPTD SD dan Kepala UPTD SMP untuk menjadi leadership, menjadi manager yang akan melakukan tugas dan tangungjawabnya membuat planning, budgetting, controlling.

Di

Kepala UPTD, menurut Askary, memiliki kewenangan untuk menyusun, merencanakan dan melaksanakan program sekaligus melakukan fungsi pengawasan. Bahkan UPTD memiliki daftar penggunaan anggaran (DPA) tersendiri.

Di tengah perubahan zaman saat ini dibutuhkan kepemimpinan yang punya link, human relation. Di zaman digitalisasi yang dikenal dengan era 4.0, menuntut kita memiliki kompetensi guna memahami dan memanfaatkan secara positif tentang kemajauan teknologi digital dan kemajuan informasi.

“Jangan sampai anak didik atau peserta didik jauh lebih pintar dan mampu menguasai teknologi di zaman ang serba aberubah sekarang ini. Sekarang kita berada di era 4.0. Era teknologi digitalisasi. Pemimpin harus mampu menguasai informasi dan teknologi. Kita harus berubah supaya tidak ketinggalan zaman,” kata Askary.

Sekda Mamuju Tengah berharap agar jajaran pendidikan di daerah ini terus berinovasi, meningkatkan kinerja sehinga permasalahan di dunia pendidikan kita khusunya di Kabupaten Mamuju Tengah mampu kita menjawabnya.

Askary juga mengajak untuk terus menciptakan inovasi, tingkatkan layanan di semua lini supaya capaian, optimalisasi visi, misi kita dapat terwujud. Kata dia, kita akui masih ada kendala dalam hal infrastruktur pendidikan, ketersediaan guru maupun distribusi guru.| sk.S


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *