Sabtu, April 13, 2024

Selaraskan Program PKP Antara Kabupaten dan Provinsi, Disperkim Gelar Forum OPD

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan Forum Organisasi Perangkat Daerah (Forum OPD) di Hotel Aflah Mamuju Jumat 8 Maret 2024.

Hadir pada kegiatan Forum OPD tersebut adalah Asisten II Provinsi Sulawesi Barat, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan se Sulawesi Barat, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi II dan Satuan kerja perumahan SNVT Sulawesi Barat.

Pada Kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Perkim Sulbar Amrin sebagai ketua pelaksana kegiatan melaporkan bahwa kegiatan Forum OPD yang dilaksanakan untuk menyelaraskan program dan kegiatan antara Provinsi dan Kabupaten bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) agar lebih optimal pencapaian sasaran pembangunan daerah tahun 2025 mendatang.

Asisten II Setkretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Muchtar pada kegiatan tersebut berkesempatan untuk membuka kegiatan dan memberikan arahan terkait forum OPD yang diselenggarkan oleh Dinas Perkim Sulbar.

“terima kasih saya sudah diundang untuk membuka kegiatan ini, semoga kegiatan seperti ini bukan hanya sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya tetapi bagaimana kita semua yang hadir mensinergikan program – program yang ada di provinsi dan kabupaten, kita sebagai pelayan masyarakat harus selalu mengedepankan kepentingan masyarakat” ujar Asisten II dalam arahannya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat H. Syaharuddin sebagai penyelenggara kegiatan mengatakan bahwa penyelenggaraan forum OPD dilaksanakan untuk mensinergikan program kegiatan antara provinsi dan kabupaten agar mencapai sasaran sesuai kewenangan masing – masing.

“pada forum OPD ini kami mengundang semua Pemkab Kabupaten melalui Dinas Perkimtan di masing – masing kabupaten untuk mensinergikan program kegiatan yang akan dilaksanakan dengan mengusulkan program prioritas yang akan dilaksanakan” kata Syahar menjelaskan.

Baca Juga >>   Hj.Azyifa Br Ginting: Sulbar Masih Sangat Butuh Sosok Prof.Zudan

“untuk rencana tahun 2025 kita memprioritaskan pada kegiatan bidang perumahan yaitu rehabilitasi dan relokasi rumah bagi warga yang terdampak bencana, Bidang Permukiman yaitu penuntasan Rumah Tidak layak Huni (RTLH) dan Kawasan Kumuh, penyediaan Prasarana Sarana dan Utilitas Umum yang akan mendukung penurunan Stunting dan kemiskinan ekstrim yang merupakan salah satu program Pj. Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, serta tak lupa pengadaan tanah untuk kepentingan umum di wilayah Provinsi Sulawesi Barat” Pungkas Syahar.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: