Serius Bersama PAN di Pilkada Mamuju, Hari Ini Habsi Kembalikan Formulir

Balon Petahana Pilkada Mamuju,Drs.H.Habsi Wahid,MM bersama Pengurus DPD PAN Mamuju dan Pengurus Nasdem Sulbar,di Sekertariat Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati DPD PAN Mamuju(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju. Selang beberapa hari setelah pengambilan formulir di Sekertariat Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Mamuju, Hari ini Senin,23 September 2019, Balon Bupati Mamuju,Drs.H.Habsi Wahid, MM, Bersama Rombongan mengembalikan formulir pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati yang akan diusung oleh PAN di Pilkada Mamuju.

Kedatangan Habsi Wahid, bersama sekertaris DPW Nasdem Sulbar,Muh.Jayadi,S.Ag.M.H, Pengurus DPW Nasdem,Kamiruddin Al Islam, dan beberapa pengurus DPD Nasdem Kabupaten Mamuju diterima oleh Sekertaris DPW PAN Sulbar, Arman Salimin, Ketua DPD PAN Mamuju,Masram Jaya, Sekertaris Muh.Imran dan beberapa Pengurus DPD PAN Mamuju.

Usai penyerahan Formulir, Habsi menyampaikan apresiasi atas penyambutan pengurus DPW maupun Pengurus DPD PAN Mamuju.” Kami berterimakasih dan memberi apresiasi atas sambutan yang luar biasa ini, karena kami Diterima oleh Sekertaris DPW PAN Sulbar Serta Ketua dan Sekertaris DPD PAN Mamuju,” Ucap Politisi yang dikenal ramah ini.

Lebih jauh Balon bupati petahana ini mengatakan kehadiran dirinya dan rombongan di sekertariat penjaringan Balon Bupati/wakil bupati DPD PAN Mamuju adalah bukti keseriusan dirinya ingin bersama-sama PaN di Pilkada.” Kehadiran kami di Sekertariat Penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati mengembalikan formulir hari ini, bukti keseriusan kami untuk dapat bersama-sama PAN di Pilkada Mamuju.” Ujarnya.

Kebersamaan kata Habsi pada momen Pilkada sangat dibutuhkan meskipun masyarakat tahun bahwa dirinya selaku ketua partai Nasdem, telah memiliki cukup kursi untuk mengusung dirinya di Pilkada Mamuju.

” Pada momen Pilkada kebersamaan itu penting, meskipun masyarakat tahu bahwa saya selaku Ketua Partai telah mendapat kursi yang cukup sebagai partai pengusung di Pilkada, namun semakin banyak partai yang mengusung maka gambarannya semakin banyak jug masyarakat yang mendukung sebagai refresentase, Untuk itu kami berharap dari sekian teman-teman yang sudah mendaftar, Kamilah yang menjadi prioritas yang akan diusung oleh PANdi Pilkada Mamuju.,” Lugasnya.

Konten kebersamaan di Pilkada,juga disampaikan oleh Sekertaris DPW PAN Sulbar Arman Salimin, kata dia, PAN dalam mendukung calon, tidak berdasar pada asumsi, sebagaimana penilaian di Medsos, tetapi ada indikator-Indikator. Dan indikator-indikator tersebut harus melalui kajian ilmiah yakni survey. Yang kedua sebut Arman yakni komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Rakyat.

” Komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah sesuatu yang penting Nah jika calon yang akan didukung oleh PAN yang nantinya akan dipresentase di DPP, berkomitmen untuk berjuang bersama rakyat,kenapa tidak kita tidak dukung,” Imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PAN Mamuju, Masram Jaya, mengatakan di internal PAN mulanya ragu apakah Bapak Habsi Wahid, akan betul mendaftar dan kalau mendaftar apakah akan serius mengembalikan formulir.

” Sebagai bentuk penghargaan kepada bapak, hari ini kami menerima bapak ditemani Sekertaris DPW PAN Sulbar, serta Ketua dan Sekertaris DPD PAN, Namun perlu kami sampaikan bahwa di internal kami sempat bertanya-tanya apakah bapak Habsi Wahid betul akan mendaftar di PAN dan kalau mendaftar apakah akan mengembalikan formulir,ternyata hari ini beliau dan rombongan telah mengembalikan formulir,ini sangat kami apresiasi,” Bebernya.

Terkait Kans Habsi Wahid untuk mengantongi Rekomendasi DPP PAN, Masram tak dapat memastikan, hanya memberikan indikator-indikator.

” Biasanya DPP akan bertanya bagaimana kekuatan politik dan peluang yang dimiliki oleh calon yang akan diusung oleh PAN,dan itu kita akan sampaikan ke DPP,” Timpalnya.

Bagi PAN sendiri kata Masram, bila Telah merekomendasikan seorang calon tentu harus bisa membawa efek electoral untuk PAN.

Sementara itu, Ketua tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPD PAN Mamuju, Lalu Syamsul Rijal mengatakan semua balon yang mendaftar di PAN.

” Balon yang mendaftar di PAN semua memiliki peluang sama,kita tetap rasionla dan profesional dalam melakukan penjaringan, dan semua proses ini kita akan laporkan ke DPP,” Ujarnya.

Lalu menambahkan, proses pendaftaran balon Bupati/Wakil Bupati di DPD PAN, terutama pengambilan formulir akan berakhir malam nanti jam 12.

” Proses pendaftaran yang telah kita buka sejak beberapa hari lalu,malam ini jam 12 pengambilan formulir kami tutup,dan untuk pengembian berakhir tanggal 26 September,” Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *