Setelah Marasa Corner, Kini Hadir Taman Hijau Malaqbiq di Area Kantor Gubernur Sulbar

Hits: 34

Gubernur Sulbar,HM Alibaal Masdar bersama.Ketua TP PKK Sulbar,Hj.Andi Ruskati Saat Menghadiri Kegiatan Launching MGP(photo:banniq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Pemanfaatan area taman kantor Gubernur Sulbar kembali dilakukan setelah sebelumnya beberapa bulan lalu Biro Umum Pemprov Sulbar telah menata areal taman di kawasan perkantoran gubernur Sulbar menjadi kawasan aktivitas perkantoran yang bernuansa wisata bernama Marasa Corner(MC), yang dicetus dan direalisasikan oleh Kepala Biro Umum Anshar Malle, sebagai program aksi Perubahan saat mengikuti Latpim III di BPSDM Kemendagri Regional Makassar, dan Sampai saat ini Kawasan Marasa Corner tetap dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan maupun untuk bersantai oleh Pejabat maupun ASN Lingkup Pemprov Sulbar.

Pengembangan kawasan MC di area Utara tepatnya di bawah jembatan penyeberangan ke Masjid Baitul Anwar, kembali ditata menjadi kawasan Taman Hijau Malaqbiq atau Malaqbiq Green Park (MGP). Yang merupakan program Aksi perubahan, Kabag Rumah Tangga Biro Umum Pemprov Sulbar, Iswahyuddin Muis atas Pelatihan Kepemimpinan Administrator(PKA) di PPSDM Regional Makassar.

pemotongan Nadi Tumpeng Oleh Gubernur Sulbar,HM Alibaal Masdar sebagai simbol Dilaunchingnya MGP)photo:banniq)

Launching taman yang dilengkapi berbagai wahana seperti; Flying Fox, Sepeda Gantung, Jogging Track, camping Ground dan wahana lainnya, berlangsung hari ini, Minggu 26 September 2021, yang dilaunching langsung oleh Gubernur Sulbar, HM Alibaal Masdar, dihadiri Ketua TP PKK Sulbar H.Andi Ruskati Alibaal, Sekprov Muh.Idris DP , Coach Dari PPSDM Regional Makassar dan belasan pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar.

MGP yang dilengkapi beberapa Wahana(photo:Banniq.id)

HM Alibaal Masdar Pada sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Biro Umum yang telah berinovasi dengan merealisasikan area perkantoran Gubernur sebagai Taman edukasi bagi ASN di Lingkup Pemprov maupun masyarakat umum yang ingin berwisata.

” Saya mengapresiasi atas inovasi yang telah dilakukan oleh Biro Umum dengan memanfaatan area ini sebagai taman edukasi bagi ASN di Lingkup Pemprov maupun masyarakat yang ingin berwisata dan menikmati hiburan yang ada di tempat ini,” ujarnya.

Agar tetap berlanjutnya MGP tersebut,ABM sapaan Karib Alibaal Masdar mengharapkan kepada Kabag Kerumahtanggaan selaku Reformer untuk menata dan pengembangan MGP.

” Agar taman ini tetap berkelanjutan, saya berharap untuk ditata lebih bagus lagi terutama penataan taman dengan hiasan kembang warna-warni agar pengunjung yang datang lebih puas menikmati apa yang ditawarkan di taman ini, dan jangan sampai hanya pada peresmiannya saja,” Imbuhnya.

Kemudian Sekprov Sulbar,Muh.Idris DP juga mengapresiasi hadirnya MGP, MGP sendiri lanjut Idris merupakan wujud relevansi antara gagasan di Kampus dengan Praktek Kepemimpinan di lapangan

” Kegiatan ini sebagai bagian dari kolaborasi gagasan di kampus, dengan lraktek kepemimpinan di lapangan, apa yang diwujudkan dalam aksi perubahan oleh Reformer baik Iswahyuddin maupun Rezki sebagai bukti bahwa mereka dapat menggerakkan orang-orang dalam mewujudkan Aksi Perubahan ini,” beber Idris.

Ditambahkan, launching MGP dan Aplikasi Sistim Informasi Logistik pimpinan merupakan program jangka pendek dan masih ada untuk program jangka menengah dan jangka panjang.
” Ini baru program jangka pendek, masih ada program menengah dan jangka panjang, untuk pengembangannya ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Coach Reformer dari PPSDM Regional.Makassar,Khaidir menjelaskan Program aksi perubahan yang dilakukan oleh para peserta Diklat PIM di BPPSDM Makassar merupakan bagian dalam mencapai visi Birokrasi berkelas Dunia pada tahun 2024.

Ditambahkan, gagasan awal MGP ini terilhami dari kondisi Sulbar yang mengalami bencana alam dan bencana non alam, dimana para pegawai atau masyarakat umum merasakan trauma atas bencana yang dialami Sulbar.

Karo Umum,Anshar Malle bersama Kadistrans,H.Ibrahim dan Kaban Kesbang dan Linmas,H.Herdin Ismail(photo:banniq)

” Gagasan awalnya saat Reformer mengusulkan pembangunan MGP sebagai tempat untuk mengedukasi dan menghilangkan trauma yang dirasakan oleh masyarakat dan ASN di Lingkup Pemprov pasca gempa dengan menyajikan suasana kerja yang rileks dan santai di Kawasan ini yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan Marasa Corner yang lebih dulu dicetus Pak Anshar Malle,” ujarnya.

Sementara itu, Reformer Aksi Perubahan MGP Iswahyudfin Muis berharap MGP akan memberi warna bagi kantor Gubernur Sulbar dimana ASN dan stake holder dan masyarakat dapat bekerja dengan konsep santai dan menyenangkan.

Atas suksesnya peluncuran MGP ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan moril segingga MGP tersebut dapat direalisasikan.
” Saya berteimah kasih atas dukungan semua pihak yang telah memberikan dukungan moril, baik pak gubernur pak Sekda, Coach,tim kerja dan Karo Umum Sebagai Mentor saya, kesemuanya telah memberikan arahan dan bimbingan sehingga MGP dapat terwujud,” pungkasnya.

Selain peluncuran MGP, Diluncurkan juga Aplikasi Sistim Logistik pimpinan oleh Reformer Rezkiadi yang juga Kasubag Kerumah tanggapan Biro Umum Pemprov Sulbar.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *