SMK di Polman Segera Jalankan Program DAK Fisik

      Komentar Dinonaktifkan pada SMK di Polman Segera Jalankan Program DAK Fisik

Hits: 69

Kasek SMKN 1 Tinambung,Muh.Ridwan,S.Pd.Bersama Anggota Dewan Pendidikan Sulbar,Abdul Samad,S.Pd. dan Anggota Pokmas yang akan melaksanakan Swakelola di SMKN 1 Tinambung(photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id. Polman. Pelaksanaan Pembangunan Fisik Sekolah SMA dan SMK untuk TA 2022 di Provinsi Sulbar yang bersumber dari DAK akan segera dilaksanakan dengan sistim Swakelola tive I untuk SMA dan Tive IV untuk SMK.

Untuk Swakelola Tive IV bagi SMK akan dilaksanakan oleh Kelompok Masyarakat(Pokmas). Beberapa Sekolah SMK di Polman telah siap melaksanakan program Swakelol tersebut, dengan dasar SK Pokmas Yang ditandatangani Kepala desa atau lurah setempat.

” Kami sementara ini menungggu SK dari Kepala Desa terkait Pokmas yang akan melaksanakan swakelola, karena sesuai juknis SK Pokmas tersebut ditandatangani Kepala desa bila sekolah berada dalam wilayah desa, dan lurah jika dalam wilayah kelurahan,” jelas Kasek SMKN 1 Tinambung,Muh.Ridwan,S.Pd. Rabu(8/6)

Ridwan berharap, pekerjaan pembangunan fisik beberapa item di sekolahnya berjalan dengan baik dengan kualitas pekerjaan sesuai standar.

” Kita ini sekolah selalu menghendaki hasil pekerjaan yang berkualitas karena kitalah yang akan menggunakan gedung tersebut, olehnya harapan kami dengan swakelola ini kita bersama-sama mengawal dan mengawasi pelaksanaannya,” tandas Ridwan.

Sementara itu, Kasek SMKN Labuang Muh.Darwis, yang mana sekolahnya juga mendapatkan bantuan DAK tahun Anggaran 2022, juga berharap pelaksanaan program DAK akan berjalan dengan baik.

Gedunng SMKS Madani Mandar sebagai salah satu penerima Anggran DAK TA 2022(photo:Banniq.id)

” Kami tinggal menunggu SK Pokmas dari Pak Kades, dan kami berharap SK Tersebut segera terbit, agar pekerjaan tersebut bisa segera dilaksanakan,” jelasnya.

Terpisah Wakasek SMKS Madani Mandar, Rini Marlina,S.Pd. yang sekolahnya juga mendapatkan bantuan DAK TA 2022 berupa Pembangunan Laboratorium Komputer beserta Perabotnya, senilai Rp.310 juta, mengatakan untuk SK Pokmas sebagai pelaksana swakelola sudah ditandatangani oleh Kades setempat.

” SK Pokmas Peduli Pendidikan sebagai pelaksana swakelola di sekolah kami sudah ditandatangani kades, dan nanti pembangunan tersebut akan segera dilaksanakan setelah Kasek pertemuan di Mamuju dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.|Asdar