Sabtu, Juni 15, 2024

SMKN Rangas Mamuju Sapu Bersih Medali Emas Cabor Pencak Silat di Ajang O2SN Sulbar

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju_ Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rangas Mamuju berhasil meraih Juara umum di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat, Selasa, 05 Maret 2024.

Berlangsung di PPLP Dojo Karate, Dua siswa SMKN 1 Rangas Mamuju yaitu Farel kelas X TPFL dan Tiara lestari Kelas X teknik otomotif, berhasil menyumbangkan medali emas kategori seni tunggal dan solo kreatif dengan nilai tertinggi mengalahkan kontigen Polman, Mamasa, Pasangkayu dan Kalukku.

Pembina Cabor Pencak Silat dan Guru Olahraga SMKN 1 Rangas Mamuju, Elvis Muslatif mengatakan, ekskul Pencak silat merupakan salah satu cabor andalan di SMKN 1 Rangas Mamuju, dimana ia selalu guru olahraga melakukan pengkaderan peserta didik untuk menghadapi O2sn Tingkat Nasional di Kota Tangerang Provinsi Banten pada Agustus mendatang.

” Alhamdulillah kami dari SMKN 1 Rangas Mamuju kali ini berhasil meloloskan dua atlet Pencak Silat, dan berhasil sapu bersih medali emas di dua nomor lomba yaitu seni tunggal dan solo kreatif dua-duanya emas putera dan Puteri, selanjutnya mereka akan mewakili Provinsi Sulbar berlaga ke Tingkat Nasional, Ujar Elvis

Lebih lanjut Elvis menyampaikan, rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah memberikan sumbangsih, baik kepada penyelenggara O2sn, para kontingen dan para pengurus IPSI Sulbar. Tidak lupa pula kepada pelatih, coach, ofisial yang telah banyak membantu serta para pendukung yang memberikan suffor kepada kedua siswa SMKN 1 Rangas Mamuju sehingga mereka dapat tampil dengan baik dan maksimal.

” Berkat kerja sama tim yang hebat kita bisa meraih kemenangan dan menyapu bersih medali emas saat pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Tingkat Nasional dikategori cabang olahraga Pencak Silat, ” Ujarnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: