Sosok Irwan Satyaputra Pababari di Mata Sahabat

Hits: 197

Komisari Utama (Komut) PTPN Wilayah IX Jateng(photo:Ist)

BANNIQ.Id.Mamuju.Sosok Irwan Satyaputra Pababari sebagai politisi dan birokrat, yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Mamuju, dikenal sebagai sosok yang memiliki talenta politik yang mumpuni. Terbukti dari Titian karir politik yang telah dilalui Pria 46 Tahun ini.Sebelum dia bergumul secara total di politik, Irwan SP mulanya sebagai ASN di Lingkup Pemkab Mamuju selama beberapa Tahun, yang akhirnya mundur dari Korps Pegawai Republik Indonesia dan terjun secara Total di dunia politik. Hoki Irwan di Politik juga sangat baik karena sejak pertama mundur dari ASN dan Bergabung di Partai Hanura, Langsung terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Mamuju pada pemilu 2014.


Belum sempat menyelesaikan periodenya di DPRD Mamuju, Pada tahun 2016 Putra Sulung Mantan Bupati Mamuju ini kembali membuktikan kepiawaiannya dalam berpolitik, ketika ia berhasil memenangi Pilkada Mamuju mendampingi Habsi Wahid sebagai Bupati.

Talenta politik Irwan SP kembali akan diuji pada perhelatan Pilkada Serentak di Bulan Desember Tahun ini, ia kembali Berpasangan dengan Habsi Wahid Sebagai Cabup dan Cawabup sebagai Balon Petahana.

Refleksi kemampuan Irwan SP sebagai Politisi dan Birokrat yang menjalankan Amanah Rakyat Mamuju, ternyata sudah tergambar sejak awa ketika Ayah empat anak ini kuliah di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, sebelumnya ia juga pernah bersekolah di Pesantren Modern IMMIM Makassar.

Terkait kemampuan dan kompetensi Irwan SP Semasa Ia mengenyam pendidikan baik di Pesantren maupun di Unhas sejak awal ia telah dikenal sebagai sosok yang cerdas berani dan berempati.

Hal tersebut disampaikan Dr. Syarkawi Rauf,SE., ME, Mantan Ketua KPPU Republik Indonesia dan mantan Kokisaris Utama PTPN VI Jambi – Sumbar, yang Kini Sebagai Komisari Utama di PTPN IX Jawa Tengah.

Meskipun berbeda Fakultas, Syarkawi di Fakultas Ekonomi dan Irwan Pababari di Fakultas Hukum, namun persahabatan kedua tokoh Hebat berbeda segmen ini telah terjalin erat semenjak mereka sekolah di pesantren Modern IMMIM Putra, Tammalanrea Makassar.

“Kami bersahabat, dan tipikal yang dimiliki Irwan sejak saya sama-sama sekolah di pesantren, dia sosok yang cerdas, berani dan berempati,” Pungkas Ekonom yang pernah menjadi Konsultan di beberapa Bank ini, Saat dihubungi banniq.id, Akhir Agustus lalu.| asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *