Syahrir Hamdani Pimpin Tim Bapemperda Kunjungi DPRD Sulsel dan UNM

Hits: 7

BANNIQ.Id.Makassar. Syahrir Hamdani sellau ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memimpin rombongan melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi  Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk melakukan  konsultasi terkait tugas dan fungsi Bapemperda di gedung tower Sekretariat DPRD Sulsel lantai 5, juga berkunjung ke Gedung Finishi UNM untuk melauka FGD Kamis 6 Februari 2020.

Tim Bapemperda yang terdiri dari Usman Suhuria (Wakil Ketua DPRD Sulbar), H Risbar Berlian Bachri, SH, M Dalil Arsyad, Muh Irbard, Kaimuddin, SIp, Ir Firman Argo Waskito, Andi Salehuddin,Taufiq Agus, SH, Junsetbudi Bombang, dan HM Arsyad Saggap, SE itu diterima langsung oleh Wakil Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Januar Jaury. Andi Januar Jaury didampingi oleh Kepala Bagian Perundang-undangan & Informasi , Surya Darma Thomas serta Kepala sub bagian pengkajian dan evaluasi produk hukum dalam daerah.

Dalam rapat tersebut Andi Januar Jaury mengungkapkan bahwa mekanisme-mekanisme pengajuan produk hukum peraturan daerah itu hampir sama dengan yang ada di Sulbar akan tetapi Sulawesi Selatan ini dalam masa transisi pemerintahan.

Kepada Andi Januar Jaury dan tim di DPRD Sulsel, Ketua tim Bapemperda DPRD Provinsi Sulbar, Syahrir Hamdani, mengemukakan, kegiatan konsultasi yang dilakukan ke DPRD Sulsel untuk mendengarkan masukan dari DPRD Sulsel, khusunya dari tim Bapemperda DPRD Sulsel. Terutama langkah-langkah yang telah dilakukan. Termasuk sejumlah Perda inisiatif DPRD Prov. Sulsel itu adalah Pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal yang sementara di godok serta Perlindungan Guru dan murid.

”Pada kunjungan kali ini, kami  akan mendengarkan masukan dan selanjutnya akan kami terapkan di tim Bapemperda DPRD Sulbar pada setiap pelaksanaan Ranperda yang akan didorong pihak eksekutif untuk dilakukan proses di DPRD Provinsi Sulbar. Karena tujuan dari konsultasi ini adalah untuk mendengarkan masukan tentang apa yang sudah dilakukan tim Bapemperda DPRD Provinsi Sulsel,” tutur Syahrir Hamdani.

Sementara itu, Andi Januar Jaury Darwis, menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan rombongan tim Bapemperda DPRD Sulbar. ”Kami sampaikan terimakasih atas kedatangannya. Kami tentu sangat senang bisa berbagi masukan dan informasi tentang apa yang telah kami lakukan di Bapemperda DPRD Sulsel. Semoga dari kunjungan ini bisa terjadi saling mendukung untuk kelancaran tugas-tugas di antara kedua belah pihak,” ujarnya.

Sebelumnya, tim DPRD Sulbar juga melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Negeri Makassar  (UNM). Turut hadi di kampus “pahlawan tanpa tanda jasa” itu

23 Profesor. Di antaranya, Rektor UNM (Prof.Husain Syam) dan Prof. Dr. Rahmat Hasanuddin.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat, Usman Suhuria, Kadis Pendidikan Sulawesi Barat dan beberapa Kepala Bidang, Tenaga Ahli Penyusun Naskah Akademik Ranperda Pengarusutamaan Gender dan Kepala Seksi Dinas Pemberdayaan Perempuan, PA dan KB Provinsi Sulawesi Barat.|smd-(Advert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *