Terus Lengkapi Sarpras, Unsulbar Siap Tampung 25 Ribu Mahasiswa

Hits: 71

BANNIQ.Id.Majene.Sebagai Perguruan Tinggi Kebanggaan Masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) terus berpacu membenahi sarana dan Prasarana (Sarpras) untuk mendukung proses pembelajaran Mahasiswa dan kelancaran Administrasi akademik.

Beberapa gedung pendukung tersebut telah berdiri megah di Kampus Unsulbar,Pazda-Pazdang kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene. Salah satunya laboratorium terpadu yang telah selesai pembangunannya pada tahun 2021, dan dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Gubernur Sulbar Drs.Alibaal Masdar.

” Sesuai Informasi dari pak Sekprov, beliau akan datang bersama bapak Gubernur Sulbar untuk meresmikan gedung Laboratorium terpadu serta Gedung Hibah dari Pemprov Sulbar, kami berharap Pak Gubernur sendiri yang datang karena ada prasasti yang akan ditandatangani,” Ujar Wakil Rektor (WR) II Unsulbar, Dr.Anwar Sulili,M.Si, Jum’at (30/4/2021).

Ditambahkan, Selain gedung laboratorium terpadu yang dalam waktu dekat akan diresmikan penggunaannya, saat ini juga tengah dilaksanakan pembangunan gedung Perpustakaan yang telah dimulai sejak bulan Januari yang juga bersumber dari anggaran SBSN. Namun pembangunan Gedung tersebut sempat terhenti pasca gempa karena menyesuaikan desain konstruksi anti gempa.

” Untuk tahun 2021 ini kita kembali dapat bantuan pembangunan gedung Perpustakaan inklud dengan peralatan dan Mobiler, pembangunannya sejak Januari tapi pasca gempa sempat terhenti dikarenakan desain awal itu bukan anti gempa, kemudian ada penyesuaian desain anti gempa sehingga ada perubahan(Addendum) anggaran, karena semua variabel konstruksinya berubah,” Sambung Anwar.

Dengan terbangunnya dua gedung tersebut ditambah gedung lainnya seperti gedung kembar yang juga sementara pembangunan lanjut, masih kata Anwar, sudah sangat memadai untuk mendukung aktivitas perkuliahan mahasiswa dengan kapasitas 25 Ribu.

“Dengan adanya dua gedung tersebut ditambah gedung lainnya seperti gedung kembar, sudah sangat memadai untuk mendukung aktivitas perkuliahan dan kegiatan akademik dengan kapasitas 25 ribu mahasiswa, mahasiswa kita sekarang baru mendekati angka 10.000, jadi sangat memadai,” tandasnya.

Disebutkan juga, Pihak Unsulbar masih terus melakukan loby di pusat untuk mendapatkan dana bantuan tambahan pembangunan gedung seperti Auditorium dan Rektorat.

” Kita masih terus melakukan loby di pusat untuk mendapatkan bantuan tambahan pembangunan Auditorium dan Rektorat, kita butuhkan Auditorium untuk mendukung kegiatan Wisuda sarjana yang selama ini kita laksanakan di Masjid Ilaikal Masir,” Simpul Anwar.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *