Tinggalkan Sofifi, Ketua Kafilah STQH Sulbar Sampaikan Apresiasi ke Pemprov Malut

Hits: 75

Rombongan Kafilah STQH Sulbar, saat berpose di depan Pemondokan Perumahan ASN II Sofifi,Beberapa saat sebelum menuju pelabuhan penyeberangan di Sofifi(photo:repro)

BANNIQ.Id.Sofifi. STQHN XXVI di Ibukota Provinsi Maluku Utara (Malut) Sofifi yang berlangsung dari tanggal 16 dan berakhir tanggal 22 Oktober, meninggalkan kesan mendalam bagi kafilah Sulbar, meskipun pada perhelatan kali ini belum bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi yang berjuluk Malaqbiq karena untuk semua cabang lomba masih berada pada peringkat sebelas ke atas.

Ketua Kafilah STQH Sulbar,Drs.Moh.Saleh Rahim saat disambut di Bandara Sultan Babullah Ternate(photo:banniq)

Meskipun demikian, kafilah Sulbar yang berjumlah sekira 41 orang yang terdiri dari Peserta lomba,Oficial,Coach, pendamping dan kesehatan dan media merasakan kesan mendalam atas sambutan dan pelayanan yang luar biasa dari tuan rumah penyelenggara, yang terkoordinir melalui Liasion Officer ( LO) yang setia menjemput dan mengantar serta memfasilitasi urusan administrasi dan syarat keikutsertaan lomba dan keberangkatan di tengah pandemi Covid 19, seperti Tes Swab antigen maupun Tes Swab PCR.

Anggot LO,Ichwan Hamzah Bersama Admin STQHN Sulbar,H.Lukman B(photo:repro)

Sukses pelayanan dan penyambutan kafilah, terkhusus kafilah Sulbar sangat ditentukan oleh peran maksimal LO Balitbangda Pemprov Malut yang dikoordinir Surya Ningsih,SE, didukung nama lainnya seperti Sitran Abd.Rahman,Ichwan Hamzah Andreas Aryo, Nani,Amy dan beberapa nama lainnya.

Kesan mendalam atas pelayanan LO kepada kafilah Sulbar selama kedatangan dan kembali meninggalkan Sofifi, dini hari tadi pukul 04.00 WIT dan menyeberang ke Ternate untuk kemudian menuju ke Sultan Babullah Airport yang akan flight pukul 06.00 transit di Samratulangi Airport sebelum landing di bandara Sultan Hasanuddin di Maros Sulsel yang selanjutnya akan menempuh perjalanan darat ke Mamuju Sulbar, disampaikan ketua Kafilah STQHN Sulbar Drs. Mohammad Saleh Rahim.

” Selaku Ketua Kafilah sekaligus Kepal.Biro Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulbar menyampaikan apresiasi, terima kasih serta kebanggaan atas penerimaan dari Penprov. Maluku Utara sejak tiba diBandara Sultan Babullah, diantar keDermaga Penyeberangan hingga naik Kapal Cepat Pemda hingga sampai diSofifi,” Jelas Saleh Rahim, Minggu (24/10/21).

Tak sampai disitu , mantan Kabag Keuangan Setwan DPRD Sulbar ini juga mengapresiasi penjemputan yang dilakukan oleh LO kemudian mengantar kafilah ke Kompleks Perumahan ASN ll sebagai Tempat Pemondokan.

Mobil yang setia mengantar dan menjemput Kafilah Sulbar selama di Sofifi(photo:repro)

” Semenjak mengikuti lomba pelayanan kendaraan jemputan peserta lomba dari pemondokan ke tempat lomba, pelayanan yang diberikan ke kami sangat memuaskan. Kami sangat salut dengan persiapan panitia khususnya LO yang khusus menangani peserta dri Prov.Sulawesi Barat, yaitu Kepala Balitbangda beserta jajarannya yg sangat profesional melayani semua kebutuhan peserta/kafilah,” imbuhnya.

Kepada Pemprov Sulbar Saleh juga menyampaikan Terimakasih kepada Sekda Dr.Muh.Idris selaku ketua LPTQ Prov.Sulbar yang telah melepas Kafilah secara resmi, kepada Kakanwil Kemenag Prov.Sulbar beserta jajaran atas dukungannya.

Juga terima kasih yang sebesar-besarnya disampaikan Saleh, kepada Gubernur Maluku Utara KH Abd.Ghani Kasuba,Lc, dan Gubernur Sulawesi Barat Drs HM Alibaal Masdar yang berkenan mengunjungi Kafilah Sulbar dipemondokan yang tentunya sebut Saleh sangat memotivasi seluruh Kafilah Sulbar.

“Sekali lagi terima kasih atas dukungan seluruh Panitia, Pendamping, termasuk media, dan kpd para Qari, qariah, hafidz, hafidzah, mufadzir, mufadzirah serta para orangtua dan seluruh Pemerintah Kabupaten se-Sulbar serta masyarakat Sulawesi Barat yg telah mendukung sehingga kami dapat mengikuti STQH Nasional ke XXVI tahun 2021 ini,” ungkapnya.

Saleh juga tak luput meminta maaf kepada pemerintah dan masyarakat Sulbar karena belum bisa mempersembahkan gelar juara di STQHN XXVI di Sofifi.

Rombongan Kafilah STQH Sulbar menuju pelabuhan Sofifi(photo:repro)

” Mohon maaf karena tahun ini kita belum mampu meraih juara, namun insya Allah ini akan menjadi tolok ukur evaluasi Pemprov Sulbar dan LPTQ Sulbar bersama seluruh Pemkab dan LPTQ Kabupaten se-Sulbar untuk meningkatkan pembinaan para kafilah kita, sehingga mampu lebih baik lagi tahun mendatang,” harapnya

Apresiasi yang sama terhadap pelayanan maksimal LO selama di Soifi juga diungkapkan oleh Admin STQ Sulbar H.Lukman B.

“Selaku admin menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan dan pelayanan LO, Selama dari awal pemberangkatan hingga kepulangan sunguh luar biasa perhatian dan pelayanan LO, Jazakumullahu khaeran kastira. Wassalam,” ungkap Qari tilawah Kabupaten Polman tahun 1983 ini.

pewarta/Editor : Abd.samad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *