Jumat, Juli 12, 2024

Turut Andil Kendalikan Inflasi, Pj Gubernur Sulbar Buka Kegiatan Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Tikke Raya

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Pj. Gubernur Sulawesi Barat. Bahtiar Baharuddin, Secara Resmi Membuka acara Gerakan Pangan Murah Dengan Tema “Sinergi Bersama Untuk Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan.

Kegiatan ini Diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan bersama Ibu PKK di aula kantor Desa Makmur Jaya. Dan dihadiri oleh Ibu Ketua TP-PKK Sulbar, Danrem 142 Tatag, Wakapolda Sulbar, Para Kepala Dinas Daerah Provinsi Sulbar, Setda Pasangkayu, DPRD Pasangkayu, tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sulbar menyampaikan bahwa Gerakan Pangan Murah ini dilakukan untuk mengendalikan inflasi dan memastikan warga masyarakat mendapatkan harga yang cukup terjangkau terutama kebutuhan Pokok.

Gerakan Pangan Murah ini juga, merupakan bagian dari cara kita untuk memastikan seluruh bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat Sulbar khususnya di kabupaten Pasangkayu cukup mencukupi, itu sebenarnya intinya.

Kemarin kita di angka 2,3 sampai 1 Juni kemarin, rasionalnyakan dua setengah, nah apa makna angka ini terlalu rendah juga bahaya. jadi 2,3 ini adalah angka terbaik, ini yang harus kita jaga.

Kemudian metode yang kita gunakan itu adalah Operasi Pasar dan Gerakan Pangan Murah, ini adalah cara dari sekian banyak cara untuk mengelola inflasi didaerah.

Inflasi ini sebenarnya adalah soal ketersediaan 21 bahan pokok, kalau dulu namanya Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan sekarang menjadi 21 jenis bahan pokok yang mempengaruhi inflasi.

Jadi tugas kami sebagai Kepala Daerah dan TNI/Polri serta Kejaksaan dan seluruh pejabat penyelenggara negara memastikan seluruh bahan pokok ini mencukupi.|****

Baca Juga >>   Ternak Dibiarkan Berkeliaran dalam Kota Pasangkayu, Tugas Satpol PP Selaku Penegak Perda Dipertanyakan
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: