Wapres RI Keenam Ajak Pegawai Bekerja dengan Semangat Kebangsaan

Hits: 9

Jendral TNI(Pur)Try Sutrisno bersama Gubernur Sulbar,Drs.HM Alibaal Masdar(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar.Wapres RI Ke 6 Jendral TNI (Pur) Try Sutrisno bersama Istri dan pengurus pusat DHD 45 Berkunjung ke Sulbar dalam rangka Pelantikan Pengurus DHD 45 Sulbar, yang dijadwalkan hari Senin,6 Januari 2020, mengawali kegiatan pelantikan tersebut, Minggu(5/1/2020) Jendral TNI (Pur)Try Sutrisno membawakan materi pada kegiatan sarasehan wawasan kebangsaan di Auditorium Kantor Gubernur Sulbar, dihadiri Gubernur,Drs.HM Ali baal Masdar,Sekprov,Dr.Muh.Idris DP,Forkopimda, Pimpinan OPD dan ratusan peserta dari pegawai lingkup Pemprov dan tenaga pendidik se Sulbar.

Sekprov Sulbar,Dr.Idris DP yang mewakili Pemprov Menyampaikan sambutan selamat datang kepada Jendral TNI (Pur) Try Sutrisno dan rombongan mengatakan, kedatangan wapres RI ke Enam di Sulbar diharap membawa kehangatan untuk pegawai lingkup Pemprov Sulbar, karena semangat dan nilai-nilai perjuangan yang terus dikobarkan kepada generasi, sebagaimana cita-cita yang diperjuangkan oleh DHD 45.

” Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Jendral TNI (Pur) Try Sutrisno dan Ibu beserta rombongan di Mamuju Provinsi Sulbar, kedatangan bapak akan menjadi kehangatan bagi kami masyarakat Sulbar, karena semangat untuk mewariskan nilai-nilai perjuangan sebagaimana yang dicita-citakan DHD 45 terus terjaga sampai hari ini, semoga dengan semangat itu Sulbar akan lebih maju dan Malaqbiq dalam melaksanakan pembangunan,” Ungkapnya.

Pada sesi Penyampaian materi, Jendral TNI (Pur) Try Sutrisno, mengajak kepada seluruh pegawai untuk senantiasa bekerja sebagai bagian dari upaya untuk mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang degan pengorbanan darah dan nyawa.

Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar dan peserta sarasehan wawasan kebangsaan,di Auditorium Kantor Gubernur Sulbar(photo:bnq)

” Anak-anakku sekalian, mari kita isi kemerdekaan ini dengan bekerja sesuai bidag tugas masing-masing, dan jadikanlah semangat kejuangan dan kebangsaan itu sebagai spirit kita dalam bekerja, karena kemerdekaan ini diraih oleh Parah Pejuangan dengan pengorbanan darah dan nyawa, dan sifat pejuang itu pantang menyerah,” tandasnya.

Pemateri lain yang juga wakil ketua Dewan Pembina DHD 45, Jendral TNI(Pur) Widjojo Soejono, juga menila pentingnya semangat kebnagsaan dan nilai-nilai pernunaga sebagai satu kekuatan ynag dimiliki oleh Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain.

Indonesia dengan seorang nation state yang dimilikinya, adalah kekutan dalam menangkal pengaruh arus globalisasi.

” Dengan nation state Indonesia dapat menangkal pengaruh arus globalisasi yang begitu pesat dewasa ini, Nation state tidak tergeser oleh globalisasi,” Kata purnawirawan yang masih energik meskipun usianya kini sudah 91 tahun.

Dia menambahkan, untuk mewujudkan Pemerintahan Indonesia yang lebih baik, maka hal yang harus diperhatikan adalah membangun kesadaran Warga menjadi Warganegara yang berkarakter Pejuang, Konstitusi yang baik serta pengelolaan sistim pemerintahan yang berkualitas.

Usai acara sarasehan, Yang berakhir hingga petang tersebut, Jendral TNI (Pur) Try Sutrisno bersama rombongan dan peserta Sarasehan menikmati jamuan makan malam di Rujab Gubernur Sulbar.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *