Minggu, Mei 19, 2024

Yaumil Buka MTQ ke X Tingkat Kabupaten Pasangkayu Tahun 2024

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu — Bupati Pasangkayu H. Yaumil Adj membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tingkat Kabupaten Pasangkayu tahun 2024, Jum’at (23/02).

MTQ X dilaksanakan di lapangan sepak bola desa Tikke, kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

Dengan tema “Menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an melalui One Day One Juz guna mewujudkan masyarakat Pasangkayu yang lebih sejahtera, maju, mandiri dan bermartabat berlandaskan keberagaman”.

Dalam sambutannya, Yaumil menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ini sebagai upaya penunjang mencari bibit-bibit yang memiliki potensi untuk dikembangkan agar kelak dapat bersaing kejenjang nasional bahkan internasional.

Bupati Pasangkayu,Yaumil Ambo Djiwa saat menyerahkan Tropy Piala bagi Kafilah yang akan meraih Juara Umum MTQ ke X Tingkat Kabupaten Pasangkayu(foto:HR)

“Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Tikke Raya dan panitia pelaksana atas kerjasamanya dalam kegiatan MTQ ke-X pada tahun 2024 ini,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta lomba MTQ agar ini dijadikan momen sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

“Dalam perlombaan itu bersaing boleh, tapi harus dilandasi dengan sikap saling menghargai ke sesama,” kata Yaumil.

Melalui kegiatan MTQ, Bupati Yaumil berharap agar dapat menumbuhkan energi dan spirit bagi seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mengamalkan pemahaman Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga pada pelaksanaan MTQ dapat meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka, sebagai bentuk tausiyah Islam untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin, sehingga silaturahmi dan kebersamaan antara kafilah menunjukkan semangat dalam berlomba,” harap Yaumil.

Lebih jauh Yaumil mengatakan bahwa pemerintah sangat mendorong terbangunnya rasa solidaritas dan toleransi antar umat beragama demi terwujudnya nilai-nilai kebersamaan serta keagamaan di wilayah kabupaten Pasangkayu.
Yaumil juga menyampaikan kepada panitia dan seluruh dewan hakim untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan profesional.

“Kepada seluruh masyarakat yang hadir, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif selama kegiatan MTQ berlangsung,” tutup Yaumil.

Turut hadir, Wakil Bupati Pasangkayu Hj Herny, Setda Pasangkayu, Ketua DPRD Pasangkayu, para Kepala OPD, Ka Kemenag Pasangkayu, Dandim 1427/Pasangkayu, perwakilan Polres Pasangkayu, para Camat dan Kepala Desa serta para undangan MTQ ke-X tahun 2024.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: