Sabtu, Juni 15, 2024

160 Pecatur Dalam dan Luar Sulbar Bersaing di Kejuaraan Catur Piala Kapolda Sulbar

- Advertisement -

Kapolda Sulbar,Irjen Pol Drs.Verdianto Bitticaca, saat membuka Kejuaraan catur Kapolda Sulbar Cup(photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id. Sulbar. Kejuaraan Catur memperebutkan piala Kapolda Sulbar, yang diikuti oleh sekitar 160 peserta dari dalam dan luar Sulbar, secara resmi dibuka Oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol.Drs. Verdianto I.Bitticaca,SH, di Aula Marannu Polda Sulbar, Jum’at (23/6).

Melalui sambutan pembukaan, Irjen Pol Verdianto mengapresiasi Percasi Sulbar yang telah berkolaborasi dengan Polda Sulbar sehingga Kejuaraan Catur Kapolda Sulbar dapat Terlaksana.

” Kami mengapresiasi Percasi Sulbar yang telah berkolaborasi dengan Polda sehingga Kejuaraan Catur ini dapat terlaksana seperti yang kita saksikan bersama saat ini,” jelas Irjen Verdianto.

Ditambahkan, sebagai olah raga yang merakyat, Catur kata Kata Irjen Verdianto dapat berkembang dengan baik dan melahirkan atlit-atlit yang berprestasi, dan ia berharap dengan Kejuaraan Catur ini, Akan melahirkan atlit-atlit catur Sulbar yang lebih Profesional.

Ketua Percasi Sulbar,H.Muh.Jayadi,S.Ag.MH saat memberikan Sambutan pada Kegiatan Kejuaraan Catur Kapolda Sulbar Cup(photo:Banniq.id)

” Kita berharap melalui kejuaraan ini akan melahirkan atlit-atlit catur sulbar yang profesional dan dapat berlaga di turnamen yang lebih besar,” imbuhnya.

Irjen Verdianto juga mengapresiasi panitia yang telah berhasil mendatangkan pecatur-pecatur dari luar Sulbar.

” Ini luar biasa panitia karena bisa mendatangkan peserta dari luar Sulbar, ada dari Jakarta,Jawa tengah dan lain-lain, ini seperti Kejurnas Mini,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Percasi Sulbar,Muh.Jayadi bahwa turnamen catur Kapolda Cup sebagai ajang kompetisi baik anggota Polda Se Sulbar maupun yang Umum.

Karena menurut Jayadi, di Polda Sulbar juga banyak pecatur-pecatur berbakat.

” Ajang Catur Kapolda Cup ini sebagai ajang kompetisi sesama anggota Polri di Lingkup Polda Sulbar dan umum, dimana di Polda Sulbar juga banyak pecatur-pecatur berbakat,” jelas Jayadi.

Sementara itu Ketua Panitia Aco Irdham Tadulangi,ST menjelaskan, yang hadir mengikuti turnamen sebanyak 160 peserta yang berasal dari beberapa Provinsi di Indonesia

” Peserta sebanyak 160, ada 20 MN yang hadir ada satu Mater Vidi(MV), ada peserta dari Sumut, Jateng,Jakarta,Malut,Gorontalo,Manado dan Makassar,” jelas Aco.

Aco juga menjelaskan, turaen Kapolda Cup ada dua even, ada even khusus anggota Polri dalam lingkup Polda Sulbar, dan ada yang kejuaraan untuk umum dengan nomor lomba yakni catur cepat.

Adapun hadiah yang disiapkan sebut Aco yakni Rp 77.000.000 dan akan diberikan sampai peringkat 60 untuk kejuaraan umum dan untuk lokal intern Polda, dan umum,juara 4 Polda, lokal, peringkat 4,putri peringkat 4 dan Junior peringkat 4.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: