36 Pejabat Lingkup Kejati Sulbar Ikuti Tes Assesmen Kompetensi

Hits: 84

Aspem Kejati Sulbar,Adi Digdaya,SH didamlingi Kasi Penkum saat memberi keterangan Pers terkait kegiatan Assesment Kompetensi di Grand Maleo Hotel Mamuju(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar.Sebanyak 36 Pejabat Kejaksaaan Tinggi Sulbar Hari ini Senin(23//11/2020) mengikuti tes Assesment kompetensi di Hotel.Grand Maleo hotel.

Selalu penanggung jawab dari kegiatan ini, Asisten Bidang Pembinaan (Aspem) Kejati Sulbar, Adi Digdaya,SH mengatakan kegiatan Assesment Kompetensi tersebut merupakan program Kejagung yang dilaksanakan di seluruh Kejakkaan Tinggi di Seluruh Indonesia dan Kejati Sulbar merupakan Kejati terakhir yang melaksanakam kegiatan tersebut.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan pusat dalam hal ini Kejaksaan Agung, yang dilaksanakan oleh Kejaksaan di Seluruh Indonesia, untuk Kejati Sulbar merupakan Kejati terakhir yang melaksanakan kegiatan asesment ini,” Terang Adi Digdaya, didampingi Kasi Penkum Amiruddin,SH di sela pelaksanaan kegiatan ini.

Asesor dari PT Quantum, sebagai lembaga yang dipercaya melakukan tes Assesment pejabat di Lingkup Kejati Sulbar, Nadya Herawati (photo:bnq)

Untuk Sulbar sambung Adi, berjumlah 36 peserta dan dibagi ke dalam dua kelompok sesuai standar protokoler kesehatan, untuk hari ini berjumlah 19 dan selanjutnya akan diikuti oleh 17 Peserta.

” Untuk Sulbar berjumlah 36 Peserta, hari ini sampai esok diikuti oleh 19 peserta dan berikutnya tanggal 25 dan 26 menyusul 17 Peserta,” Imbuhnya.

Assesment itu sendiri sambung Adi, bertujuan untuk Mengetahui kompetensi pejabat kejaksaan untuk berada di jabatan tertentu di Lingkup Kejati Sulbar.

” Tes Assesment ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi para pejabat tentang posisi jabatan di lingkup Kejati Sulbar yang sesuai untuk ditempatinya,” Pungkasnya.

Di tempat yang sama Asesor Asociated dari PT Quantum HRM sebuaah Perusahaan ynag bergerak dalam bidang penyedia jasa tes Assesesment yang berkedudukan di Surabaya Jatim,Nadia Herawati mengatakan Tes Assesment kompetensi bagi Pejabat Kejati Sulbar merupakan salah satu tes dari sekian banyak tes yang sudah dilakukan oleh Quantum di Hampir Seluruh Kementerian.

” Kami dari PT Quantum HRM berkedudukan di Surabaya yang merupakan Perusahaan yang telah banyak melakukan tes Assesment di hampir semua kementerian, mengenai informasi tentang kualitas lembaga kami boleh diserching di Google,” Ujar Nadya.

Assesment tes untuk Pejabat Kejati Sulbar sambung Nadya, terbagi dalam dua kelompok yakni 19 Orang untuk kelompok Pertama dan 17 untuk kelompok II yang totalnya berjumlah 36. Kepada peserta tersebut menerima materi Psikotest, Wawancara dan membuat analisa.

Untuk tingkatan tesnya sambung Nadya timnya ynag terdiri dari Tim Asesor,Tim Adikinistrasi dan Tim Komputer dibedakan untuk pejabat pada tataran eselon III dan IV.

” Tesnya disesuaikan dengan level jabatan yang menjadi peserta dari kegiatan ini yakni eselon III dan IV,” Imbuhnya.

Untuk menentukan kelulusan, masih Nadya timnya akan melakukan akumulasi rangkaian tes yang menjadi item dari materi tes yang diikuti oleh peserta Assesment.

Mengingat kondisi Pandemi, Pihak Asesor juga kata Nadya menerapkan standar prokol kesehatan dimana semua peserta yang ikut harus lolos Rafid Tes.

” Karena kita masih berada di masa Pandemi, kita menerapkan Prokes kepada peserta, semua peserta harus ikut Rafid tes dan dipastikan non reaktif, kemudian jarak antar peserta juga kita atur,” Pungkasnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *