Jumat, Oktober 4, 2024

Cabang Lomba Syarhil dan Fahmil Qur’an Salah Satu Andalan Kafilah Sulbar Raih Juara di MTQN XXIX

- Advertisement -
Sesi latihan Kafilah Sulbar untuk Cabang Lomba Syarhil Qur’an (photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id. Banjar Baru. Kafilah Sulbar yang saat ini masih mengikuti beberapa cabang lomba dan sekitar 60% lomba telah diikuti.

Yang akan tampil hari ini antara lain Hafiz 30 dan 20 jus,Syarhil dan Fahmil Qur’an. Khusus untuk cabang Syarhil dan Fahmil yang dilatih langsung coach uztas Muh.Sukri dan cabang ini adalah cabang yang ditarget mendapat medali.

Syarhio Qur’an merupakan bidang musabaqah yang mengungkapkan isi kandungan Al-Qur’an dengan cara menampilkan bacaan, puitisasi/terjemah, dan uraian yang menunjukan kesatuan yang serasi.Dibawakan secara beregu terdiri dari tigaorang yaitu pensyarah, tilawah, dan sari
tilawah.

Sedang Musabaqah Fahmil Qur’an adalah jenis lomba pemahaman atau pendalaman Al-Qur’an dengan penekanan pada
pengungkapan ilmu Al-Qur’an dan
pemahaman kandungan ayat dalam
bentuk cerdas cermat.

Coach Muh.Sukri menjelaskan, untuk cabang lomba Syarhil dan Fahmil Qur’an dibawah bimbingan langsungnya, sudah melakukan latihan maksimal dan berharap memperoleh hasil yang maksimal pula.

” Semoga dengan latihan yang juga sempat di TC kan cabang Syarhil dan Fahmil Qur’an yang telah maksimal diikuti anak-anak semoga mendapat hasil maksimal pula,” jelas Muh Sukri,Sabtu(15/10).

Untuk persiapan setelah mencabut tema di panitia MTQN XXIX, sebut Muh.Sukri hanya dilatih selama lima hari terakhir.

” Untuk latihan setelah kita mencabut tema yang akan disampaikan, latihan anak-anak diintensian selama 5 hari, mohon do’anya agar anak-anak kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Sulbar,” pungkasnya.|***

Baca Juga >>   Pemkab Mateng Terima 225 P3K TA 2024, Seleksi Segera Dilaksanakan
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: