Jumat, Oktober 4, 2024

Sutinah Sebut Kata Kunci Untuk Penanganan Stunting adalah Kolaborasi

- Advertisement -

BANNIQ.Id.Mamuju. Bupati Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) Sitti Sutinah Suhardi mengungkap stunting masih jadi persoalan besar di Mamuju. Dia lantas mendorong langkah kolaborasi semua pihak untuk untuk menekan angka stunting.

“Kita terus mendorong langkah kolaborasi dari semua pihak untuk menekan angka stunting,” ujar Sutinah usai menghadiri kegiatan di Hotel Maleo Mamuju, belum lama.ini.

Sutinah menjelaskan sejak awal pemerintahan yang dipimpinnya, pihaknya telah melakukan langkah strategis untuk menurunkan angka prevalensi stunting.

“Dan hasilnya sudah mulai terlihat dari capaian yang ditunjukkan tahun lalu,” bebernya.

Lebih jauh, ia mengaku secara khusus Mamuju menjadi salah satu daerah di Sulbar dengan progres penurunan angka stunting yang paling signifikan. Pada 2019 sebelumnya mencapai 43,6 persen kemudian turun menjadi 30,3 persen pada tahun 2021.

“Namun capaian tersebut dirasakan masih belum cukup untuk mendorong daerah ini terbebas dari Stunting,” imbuhnya.

Saat ini, kata Sutinah, pihaknya tengah menyiapkan berbagai program untuk menekan angka stunting. Ia juga mengajak semua pihak untuk terlibat.

“Tahun ini pemerintah Kabupaten Mamuju telah menyiapkan sejumlah program khusus untuk kembali melakukan langkah dalam mengatasi persoalan stunting,” imbuhnya.|***

Baca Juga >>   Relawan Aliansi Bangun Malaqbiq ABM-Arwan Nyatakan Dukungan ke Adami untuk Pilbup Mamuju
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: