Jumat, Oktober 4, 2024

Dinas PU dan TR Segera Bangun Kantor KONI Sulbar

- Advertisement -

Gambar desain kantor KONI Sulbar(photo:bid cipta karya)

BANNIQ.Id.Sulbar. Pengurus KONI Sulbar Periode 2022-2026 sebentar lagi akan memiliki Sekertariat Permanen di belakang Kantor PPLP Sulbar jalan Abd.Malik Pattana Endeng Mamuju, yang selama ini hanya berkantor di sebuah Ruko di dekat kantor Kanwil Kemenag Sulbar.

Guna mengenali awal rancang bangun kantor tersebut, pengurus KONI yang dipimpin Ketua Umumnya,HM Alibaal Masdar, didampingi Wakil Ketua bid Organisasi H.Abd.Hamid,Bc. KU, Wakil Ketua Bidang Humas, Dr. H.Naskah Nabhan, Sekum,H.Samiran,Wakil Sekertaris,Abd.Samad,S.Pd dan Bendahara,Ruslan Said, mengikuti rapat penjelasan teknis di Ruang Kabid Cipta karya Dinas PU dan TR Sulbar, Kamis(6/4).

Staf teknis Bidang Cipta Karya Dinas PU dan TR, Muhtar,ST mengatakan, areal pembangunan kantor KONI Sulbar, seluar 1400 M2(meter persegi) yang terdiri dari gedung utama, dan pelataran parkir di bagian belakang. Dalam gedung utama sebut Muhtar akan terdapat ruang rapat berkapasitas 150 orang, ada ruang ketua umum, beberapa ruang wakil ketu, sekertaris,dan Musallah.

Untuk ketahanan gedung dari gempa sebut muhtar tulang rangka pancang akan menggunakan besi ulir berstandar SNI.

” Sesuai anggaran yang dialokasikan sekira Rp.2.7 M, gedung KONI Sulbar ini akan menjadi gedung dengan konstruksi tahan gempa, dengan teknik pancang cakar ayam, menggunakan besi ulir berstandar SNI,”jelas Muhtar saat rapat teknis rancangan bangun gedung Kantor KONI Sulbar,Kamis,(6/4).

Dijelaskan, setelah rancangan final sesuai saran dari pengurus KONI Sulbar selanjutnya dokumennya akan segera dibawa ke Biro Barjas untuk dilelang.

” Setelah rancangan ini final berdasarkan saran dari pengurus KONI, selanjutnya kita akan bawa dokumennya ke biro Barjas untuk dilelang,” pungkas Muhtar

Agar gedung KONI Sulbar konstruksinya berkualitas, Ketum KONI Sulbar HM Alibaal Masdar menyarankan agar sebisanya rekanan yang kerjakan adalah rekanan yang Melik Track rekor yang baik.

Baca Juga >>   Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI, Agus Ambo Djiwa Sampaikan Terima Kasih dan Minta Dukungan Masyarakat Sulbar

” Kita support Dinas PU untuk membangun Kantor KONI Sulbar, dan kami menyarankan agar sebisanya yang kerjakan nanti adalah rekanan dengan track rekor baik, kita tidak ingin ada masalah seperti gedung perpustakaan yang tak selesai sebagaimana mestinya, intinya kita tidak ingin pembangunan ini ada masalah nantinya,” pungkasnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: