Jumat, Oktober 4, 2024

Yaumil Adj Buka Sosialisasi Sensus Pertanian Tahun 2023 BPS Kabupaten Pasangkayu

- Advertisement -

Bupati Pasangkayu,Yaumil Adj Saat berphoto Bersama dengan Petugas Sensus Pertanian tahun 2023(photo:HR)

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Kegiatan sosialisasi sensus pertanian Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasangkayu dengan tema “Mencatat Pertanian Indonesia Untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan petani” digelar di ruang pola Kantor Bupati Pasangkayu, yang dibuka langsung oleh Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Rabu (07/06).

Hadir pula dalam kegiatan, Kepala Dinas Kominfo Pers Badaruddin, Kepala Dinas Pertanian Nurdin, dan Kepala BPS Kabupaten Pasangkayu Chitra Dewi Said.

Yaumil Adj dalam sambutannya, mengatakan pertanian merupakan tulang punggung perekonomian dan berperan penting dalam menyediakan pangan bagi masyarakat.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah menyaksikan perubahan signifikan di sektor pertanian, mulai dari metode penanaman yang lebih efisien, penggunaan teknologi, hingga pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan. Semua ini tidak akan terjadi tanpa kerjasama dan komitmen dari para petani, pemerintah dan pihak-pihak terkait lainnya,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, dalam rangka mendukung pembangunan sektor pertanian diperlukan ketersediaan data sektor pertanian yang akurat dan terkini untuk digunakan sebagai acuan bagi pemerintah serta stakeholder dalam merencanakan dan merumuskan kebijakan-kebijakan baik untuk kepentingan internal maupun untuk pembangunan Nasional.

“Dapat kita simpulkan bersama bahwa pelaksanaan sensus pertanian menjadi langkah strategis yang tepat dalam pembangunan pertanian,” terang Yaumil.

Lanjut Yaumil, mengajak kepada seluruh jajaran pemerintahan di tingkat kabupaten Pasangkayu untuk berpartisipasi dalam mensukseskan sensus pertanian 2023 (ST2023).

“Mari semua bersama menyebarluaskan informasi mengenai ST2023 dan menghimbau orang-orang terdekat, lingkungan sekitar untuk menerima kedatangan petugas dan memberikan jawaban benar dan jujur pada periode pendataan 1 Juni hingga 31 juli 2023,” katanya.|HR-***

Baca Juga >>   ABM-Arwan Dinilai Sebagai Pasangan Ideal, Diyakini Bakal Menangi Pilgub Sulbar 2024
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: