Jumat, Oktober 4, 2024

Dapat Tiket ke PON XXI, KONI Puji Kemandirian Pengprov Pergatsi Sulbar dalam Membina Atlit Gateball

- Advertisement -

Menejer Tim Gateball Sulbar Firman Juang Mallarangeng,ST bersama Ofisial saat di Tangerang mengantar tim mengikuti BK Nasional Gateball(photo:repro)

BANNIQ.Id.Mamuju. Tim Gateball Sulbar yang mengikuti Pertandingan Babak Kualifikasi (BK) di Lapangan Gateball BSD Tangerang, berhasil melenggang ke PON XXI setelah meraih prestasi sebagai juara 4 untuk Nomor Singe Putri, Sesuai aturan PP Pergatsi yang berada di Peringkat 1-6 otomatis sudah dipastikan mewakili Provinsinya untuk mengikuti PON Aceh Medan.

“Akhirnya memang harus puas urutan ke 4 nasional, nomor single putri. Target kami masuk final harus terkubur dgn baik. Bgm pun kita harus puas akan hasil atlet kita ini, karena kita masuk 4 besar, semua hanya persoalan garis tangan saja,” demikian kata-kata bijak Menejer Tim Gateball Sulbar Firman Juang Mallarangeng, Selasa (27/6).

Namun demikian lanjut Dosen FT Unika ini Pergatsi Sulbar akan lebih giat lagi mendorong atlitnya berlatih ke depannya, agar prestasi PON 2024 akan kita dapat meraih medali emas.

” Ini tidak muluk-muluk kita targetkan, karena semua pemain semi final telah kita rekam video nya, dan telah kita pahami rekam jejak nya, Intinya bahwa dengan kerja keras dan kerjasama semua pihak di sulbar, target emas kedepan pasti akan kita raih,” imbuhnya.

Atas capaian ini atas nama Pergatsi dan Semua atlit Gateball Sulbar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu pergatsi sulbar untuk prestasi gemilang ini, terkhusus keluarga besar PUPR yg tak dapat kami sebutkan satu persatu, dan juga terkhusus ke PLT Kadis PU bapak Rachmad,SE dan semua kepala Balai yang dinaungi Kementerian PUPR.

Selain itu Firman juga menyampaikan terima kasih ke badan perwakilan sulbar di jakarta yang telah meminjamkan kami mobil Toyota HIACE berserta supir selama pertandingan berlangsung.

“Kita tetap mengajak seluruh masyarakat sulbar berdoa akan usaha dan kerja keras ini, agar impian kita semua utk meraih emas pada ajang Bergengsi PON Aceh Sumut 2024 yang akan datang, dapat mengangkat nama sulbar di tingkat nasional. Salam gateball, jaya,jaya,jaya,” pekiknya mengakhiri pesan Waatshappnya ke Redaksi Banniq.Id.

Terpisah, Sekertaris KONI Sulbar, H.Samiran,SE,MM juga mengapresiasi capaian Pengprov Pergatsi Sulbar yang telah berhasil lolos ke PON XXI meskipun hanya satu nomor yakni Singel Putri. Mantan Ketua KONI Mamuju ini salut dan memuji pihak Pengprov Pergatsi Sulbar atas kemandirian dalam membina atlit Gateball.

” Kami salut dan memuji kemandirian Pengprov Pergatsi Sulbar dalam membina atlit Gateball, seingat saya selama saya di KONI Sulbar, Pergatsi belum pernah meminta support anggaran untuk mendukung keikutsertaan atlit Gateball di even Kejurda maupun Kejurnas,ini menjadi contoh yang baik untuk pembinaan Cabor,” jelas H.Samiran, saat ditemui di Sekretariat KONI Sulbar, Selasa(27/6).

Selain Gateball, Cabor lain yang juga kerap melaksanakan kejuaran secara mandiri adalah IMI. ” IMI juga setau saya sangat jarang disupport anggaran dari KONI ketika menggelar even, sekertarisnya hanya lazim meminta rekomendasi penyelenggaraan saja, ke KONI,” pungkasnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: