Jumat, Oktober 4, 2024

Tekan Angka Stunting, Bappeda dan Baznas Sulbar Kolaborasi Bagikan 100 Kaleng Daging

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Optimalisasi seluruh komponen untuk terus menekan angka Stunting di Provinsi Sulbar, yang menjadi provinsi tertinggi kedua Stunting setelah NTT, dengan Privalensi sekira 33.8% atau sekira 479.669 anak. Bahkan Pemprov Sulbar melalui Pj Gubernur Sulbar Prof.Dr Zudan Ari Fakhrulloh menekannkankan penyelesaian 4+1 Masalah salah satunya adalah Stunting kepada seluruh OPD Lingkup Pemprov Sulbar.

Untuk Bappeda Sendiri, dalam penangananganan 4+1 ini telah tergabung dalam satu satgas yang konsen intervensinya berada di Kecamatan Mamuju dan Simboro. Berbagai kegiatan untuk mendukung hal ini telah dilaksanakan oleh jajaran Bappeda Yang dikordinir Kaban Bappeda Sulbar,Dr.Junda Maulana, antara lain Rekonfirmasi data, Pemberian Bantuan langsung berupa sembako kepada masyarakat di area intervensi.

Salah satu kegiatan lainnya yang juga dilaksanakan hari Selasa, 19 September 2023 yakni pemberian bantuan 100 Kaleng Daging yang diserahkan ke Baznas Sulbar untuk kemudian diserahkan kepada anak yang terindikasi maupun penderita Stunting100.

” kami berkolaborasi dengan Baznas Sulbar dalam rangka penanganan Stunting, yakni pemberian 100 kaleng daging, semoga kolaborasi ini makin menurunkan angka stunting di Provinsi Sulbar,” jelas Dr Junda Maulana, Selasa(19/9).

Baca Juga >>   Sinkronisasi Data Peningkatan Jalan,Kementerian PUPR dan Dinas PUPR Se Sulbar Gelar Rakor
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: