Jumat, Oktober 4, 2024

Sepuluh Hari Kerja, Pj Bupati Mamasa Salurkan 169 Ton Beras Bantuan Pangan Tahap II

- Advertisement -

Pj Bupati Mamasa, Dr. Yakub F Solon(photo;repro)

BANNIQ.Id. Mamasa. Memasuki 10 hari masa kerja sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mamasa Dr. Yakub F Solon jumat 29 September 2023, momen tersebut diisi Yakub dengan membagikan bantuan pangan tahap II tahun 2023. Kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Sulbar ini, penyaluran bantuan pangan merupakan program pemerintah sekaligus kado 10 hari kerja Yakub Solon untuk masyarakat. Pihaknya menyalurkan sekira 169 ton beras secara simbolik di Kantor Kelurahan Mamasa.

“Hari ini saya sudah 10 hari bekerja sebagai Pj Bupati Mamasa dan hari ini pula kita laksanakan penyaluran 169 ton bantuan pangan tahap II kepada lebih 16 ribu penerima yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Mamasa,” jelasnya.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Bulog Polman, Kadinsos, Kadis Ketapang, camat dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Mamasa. Yakub berpesan kepada penerima bantuan agar lebih giat bekerja sehingga kehidupan ekonomi bisa semakin meningkat. Adapun jatah bantuan pangan ini sebanyak 10 kilogram per keluarga. Mantan ketua KPU Mamasa itu berharap semua bantuan yang disalurkan pemerintah tepat sasaran

“Kita ingin memastikan semua bantun yang diberikan pemerintah sampai kepada orang yang betul-betul membutuhkan atau tepat sasaran seperti bantuan pangan yang diberikan hari ini semua penerima adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan,” imbuhnya.

Sementara itu, warga penerima bantuan pangan, Lidia Langi Lebok, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah khususnya Pj Bupati Mamasa atas bantuan tersebut.

“Saya sangat senang bisa dapat bantuan pangan berupa beras karena saat ini harga beras sangat mahal. Kami berterima kasih kepada pemerintah khususnya Pak Pj Bupati atas bantuannya,” ungkap Lidia sumringah.

Ia juga mengatakan senang melihat Pj Bupati Mamasa yang sederhana dan baik kepada masyarakat.

“Kami sangat senang dengan pak Bupati. Datang langsung menyapa kami dengan bahasa Mamasa dan kami pun tidak segan-segan berbicara denga bapak,” pungkasnya.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: