Jumat, Oktober 4, 2024

Rumah dan PSU Bantuan Korban Terdampak Gempa di Kabiraan Diserahkan Bulan Depan

- Advertisement -

Pj. Gubernur Sulbar, Prof.Dr.Zudan Arifahrulloh, didamping Sekprov, Dr.Muh.Idris DP dan Kadis Perkim Sulbar, H.Syaharuddin,SE saat meninjau finishing rumah bantuan korban terdampak gempa di Desa Kabiraan.

BANNIQ.Id. Majene. Sebanyak 24 bangunan rumah berikut Prasarana Utilitas Umum(PSU) bantuan korban terdampak gempa di Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda akan segera diserahkan kepada masyarakat korban terdampak gempa tahun 2021 di wilayah tersebut. Rencana penyerahan Rumah tersebut setelah Pj Gubernur Sulbar, Prof.Dr. Zudan Arifakhrulloh, didampingi Sekpro, Dr.Muh.IdrisDP, Kadis Perkim H.Syaharuddin,SE meninjau bangunan rumah bantuan di desa Kabiraan, Sabtu 14 Oktober 2023.

” 24 bangunan sudah 90 persen tinggal instalasi listrik, semoga november ini semua sudah bisa diserahkan,” jelas Prof.Zudan, Sabtu(14/10). Atas rampungnya bangunan rumah yang kini tinggal instalasi listrik tersebut, Kadis Perkim Sulbar, H.Syaharuddin, SE mengpresiasi semua pihak yang telah mendukung untuk merealisasikan pemabngunan rumah tersebut.” Kami berterimakasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung pembangunan rumah bantuan gempa ini, baik kepada Pj Gubernur Sulbar, Bupati Majene beserta jajaran maupu kepada seluruh komponen masyarakat di desa Kabiraan,” jelasnya.

Terpisah, Kabid perumahan Disperkim Sulbar, Muh.Reski menjelaskan, pembangunan rumah tersebut dianggarkan pada tahun 2023, dan Pembangunan PSU pada tahun anggaran 2023.

” Rumahnya telah selesai dikerjakan tahun 2022,Belum diserahkan karena baru thn 2023 ini dianggarkn PSUnya meliputi Pembangunan rabat beton,talud,drainase,air bersih ini sudah selesai sudah masuk masa pemeliharaan,menunggu penyambungan listrik,” beber Reski.

Target pemasangan instalasi listrik sambung Reski, akan selesai pada tanggal 28 Oktober ini.”insya Allah target yang diberikan PLN tgl 28 Oktober ini sdh selesai dilakukan distribusi pemasangan perluasan (JTR)jaringan tegangan rendah,serta meteran listrik d semua unit rumah,dan d jadwalkan untuk acara serah terima antara pemprov sulbar dengan pemkab Majene akan d laksanakan tgl 10 Nov 2023,dan semua ini bersumber dari dana APBD Pemprov Sulbar,” pungkasnya.I***

Baca Juga >>   Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI, Agus Ambo Djiwa Sampaikan Terima Kasih dan Minta Dukungan Masyarakat Sulbar
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: