Jumat, Oktober 4, 2024

Peringati Harganas ke 31, BKKBN Perwakilan Sulbar Gelar Senam dan Jalan Sehat

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan Senam dan Jalan Sehat Bersama Keluarga dan Masyarakat pada kegiatan Car Free Day di Jalan Arteri Mamuju, Minggu,4 Agustus 2024.

Sebanyak 1000 kupon jalan santai dan puluhan hadiah doorprize dibagikan kepada masyarakat yang mengikuti acara tersebut.

Kegiatan Senam dan Jalan Sehat bersama Keluarga merupakan rangkaian kegiatan Harganas Ke-31 Tingkat Provinsi Sulawsi Barat Tahun 2024 yang puncaknya akan berlangsung besok, 5 Agustus 2024 di Hotel Matos Mamuju.

Selain senam dan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta, melalui kegiatan ini juga telah disalurkan bantuan sembako sebanyak 10 paket kepada Keluarga Beresiko Stunting yang ada di kecamatan Mamuju, serta memberikan layanan gratis berupa pelayanan kesehatan kepada 100 org, pelayanan KB Implan dan IUD kepada 15 org, pelayanan kependudukan berupa pembuatan Kartu Keluarga 15 org dan Akte Kelahiran 20 org.

Selain layanan gratis terdapat pula stand Pasar Murah, Pameran produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) dan Pembuatan SIM.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar, Rezky Murwanto, dalam sambutannya mengingatkan kepada masyarakat yang hadir agar melakukan Gerakan Kembali Ke Meja Makan sebagai upaya bersama untuk mengingatkan kembali keluarga-keluarga Indonesia, khususnya Sulawesi Barat, akan pentingnya meluangkan waktu untuk berkumpul dan berkomunikasi bersama anggota keluarga.

“Gerakan kembali ke meja makan merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia emas 2045” ungkap Rezky Murwanto.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah pimpinan forkopimda se-Sulawesi Barat ini terselenggara karena dukungan dari mitra kerja seperti Andi Ruskati (Komisi IX DPR RI), Dinas PP dan KB Mateng, Hotel Quin Park, Hotel Malaqbi, Hotel Sinar Mas, Hotel Maleo, Raja Print, Hotel Matos, IBI, HIMPSI, Satgas stunting prov & kab, Bank Indonesia, BSI, BRI, Rental mobil fitrah, Penginapan Al Ihsan, BNI, Hotel Grand Putra.|***

Baca Juga >>   ABM-Arwan Dinilai Sebagai Pasangan Ideal, Diyakini Bakal Menangi Pilgub Sulbar 2024
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: