Jumat, Oktober 4, 2024

Ikuti Ajang Porwanas ke XIV di Banjarmasin, PWI Sulbar Kirim 12 Atlit

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Ikut menjadi bagian dari perhelatan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIV yang akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 26 Agustus 2024, di Banjarmadin Kalsel Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) mengirimkan 12 atlet untuk ikut Pekan Olahraga Wartawan tiga tahunan tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Siwo PWI Sulbar Andika Habda disela-sela mempersiapkan para kontingen PWI Sulbar, Jumat,16 Agustus 2024.

Andika menyebut, para atlet PWI Sulbar telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk ikut pada kompetisi olahraga antar wartawan (Porwanas).

Meski berbeda dengan Provinsi lain yang menerjunkan hingga puluhan atlet seperti Jawa Timur , Sumatra Barat, Sulawesi Selatan, PWI Sulbar hanya menurunkan 12 atlet yang akan mengikuti cabor E sport, billiard, tenis meja, domino dan catur.

” Saya berharap atlet Siwo PWI Sulbar bisa meraih medali dalam ajang 3 tahunan ini,” ujarnya.

Selain cabang olahraga, pelaksanaan porwanas 2024 juga diperlombakan permainan tradisional Kalimantan Selatan, yaitu balogo dan lomba karya jurnalistik. Seperti karya tulis, fotografi, videografi dan reportase radio.

Produser inews tv ini juga menambahkan, dalam porwanas kali ini, ada syarat untuk bisa ikut, yaitu wartawan terlebih dahulu diverifikasi oleh PWI Pusat, dan harus sudah menjalani Uji Kompetensi Wartawan dari Dewan Pers.

Di temapat yang sama, atlit senior tenis meja PWI Sulbar Mursalim Madjid optimis Cabor Tenis meja bakal meraih medali,sesuai latihan yang dilakukan selama 3 tahun terakhir.

” Kita optimis Cabor Tenis meja menyumbang medali di Even Porwanas Banjarmasin, indikatornya sesuai latihan yang telah dilaksanakan selama ini,terutama dari nomor tunggal putra,” pungkas Wapimred Dailat Rakyat.Com ini.|***

Baca Juga >>   Relawan Aliansi Bangun Malaqbiq ABM-Arwan Nyatakan Dukungan ke Adami untuk Pilbup Mamuju
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: