Jumat, Oktober 4, 2024

Bila Kembali Diberi Amanah oleh Rakyat untuk Periode Kedua, Yaumil-Herny Tetap Kuatkan 8 Program Prioritas

- Advertisement -

BANNIQ.Id.Pasangkayu. Balon Bupati Petahana Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa bersama Herny Agus, kembali bertekad melanjutkan 8 program prioritas pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, jika diberikan amanah untuk kembali memimpin Kabupaten Pasangkayu untuk periode kedua,2025-2029.Untuk Pilkada 2024,Yaumil akan kembali berpasangan dengan Herny Agus, fengan partai Pengusung, Golkar,Geridra,Nasdem dan akan menyusul Rekomendasi PDIP.

8 program prioritas tersebut antara lain peningkatan produksi perkebunan dan pertanian, investasi, perbaikan infra struktur, peningkatan kemitraan dengan pihak swasta,untuk meningkatkan PAD.

” Jika kembali rakyat memberi kami amanah, 8 program prioritas akan menjadi penguatan dan peningkatan program, yang sasaran utamanya untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan PAD,” jelas Yaumil, Sabtu(17/8/24).

Yaumil menjabarkan, program prioritas tersebut antara lain, peningkatan produksi hali perkebunan dan pertanian melalui kegiatan budidaya pertanian dan pengembangan peternakan, hal ini juga sebagai upaya untuk menopang IKN.

” Sebagai bagian dari Sulbar Sebagai penopang IKN, Pasangkayu diharapkan menjadi penyuplai bahan pangan ke IKN,untuk mendukung hal tersebut tentu dibutuhkan peningkatan hasil pertanian dan peternakan, makanya sekarang kami terus menganjurkan masyarakat untuk menanam tanaman palawija dan mengembangkan ternak, khususnya ternak kambing,” imbuhnya

Kemudian untuk mendukung akses perekonomian masyarakat, sebut Yaumil faktor infra struktur juga sangat mendukung, olehnya program tersebut juga menjadi program prioritas lanjutan untuk periode berikutnya.

” Infra struktur yang baik, berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, karena akses untuk pemasaran hasil pertanian dan perkebunan akan makin lancar jika infra struktur juga semakin baik,” tandasnya.

Kemudian untuk kemitraan dengan pihak swasta, yang juga sebagai salah satu penyumbang PAD juga akan makin ditingkatkan, baik untuk perusahaan perkebunan maupun perikanan seperti budidaya udang vaname.

Baca Juga >>   Sinkronisasi Data Peningkatan Jalan,Kementerian PUPR dan Dinas PUPR Se Sulbar Gelar Rakor

” Para investor di tersebut merupakan salah satu pemasok PAD,olehnya kemitraan dengan mereka terus juga kita tingkatkan agar PAD kita juga semakin meningkat,” pungkas ketua DPD II Partai Golkar Pasangkayu ini.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: