Jumat, Oktober 4, 2024

Proyek Pengembangan Kawasan Permukiman Disperkim Sulbar Sebahagian Masih Berproses, Satu Siap PHO

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Beberapa item proyek pengembangan kawasan permukiman yang dilaksanakan oleh Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Sulbar untuk Tahun Anggaran (TA) 2024, sebagai upaya untuk memenuhi harapan masyarakat di enam Kabupaten di Sulbar untuk memiliki fasilitas hunian yang nyaman.

Adapun item proyek pengembangan kawasan yang diprogramkan Disperkim Sulbar, anatara lain drainase, Rabat beton, dan penyediaan Air bersih. Dari sekian paket proyek tersebut beberapa diantaranya sudah berproses pembangunan fisiknya, ada juga yang masih proses pembuktian di Biro Barjas.

” Dari beberapa paket proyek pengembangan kawasan permukiman TA 2024 sebahagian besar masih berproses pembangunan fisik di enam Kabupaten yang kebanyakan rabat beton, lainnya ada dua masih proses pembuktian di Barjas, dan yang cepat progresnya yakni di Kecamatan Sampaga yang tinggal menunggu PHO,” Jelas Kabid Kawasan Permukian Disperkim Sulbar, Reski, SE, Sabtu(31/9/24).

Ditambahakan, yang tidak tertuang di APBD Pokok, Disperkim Sulbar juga memprogramkan Proyek Pengembangan Kawasan Permukiman di APBDP namun saat ini masih dalam singkronisasi dengan perencanaannya.

” Ada tambahan program di APBDP namun kita masih melakukan singkronisasi dengan perencanaannya, ada juga dari TAPD namun kita belum bisa memastikan kelanjutannya karena masih dikaji apakah menjadi kewenangan Disperkim atau tidak, karena jika bukan menjadi kewenangan Disperkim pasti tidak bisa dikerjakan misalnya bila itemnya Land Klaring, karena kewenangan kita penataan kawasan permukiman,” pungkasnya.I***

Baca Juga >>   Sinkronisasi Data Peningkatan Jalan,Kementerian PUPR dan Dinas PUPR Se Sulbar Gelar Rakor
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: