Jumat, Oktober 4, 2024

Sebelum Rapat Pleno Resmi Rekalitulasi DPSHP,KPU Pasangkayu Gelar Rapat Pra Pleno

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu menggelar pra rapat pleno persiapan pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan Gubernur dan Bupati, Kamis (19/9).

Pra rapat pleno berlangsung di Aula Kantor KPU Pasangkayu, Jl Ir Soekarno, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan keselarasan data sebelum rapat pleno resmi, hal demi menghindari perdebatan panjang pada rapat pleno nanti.

“Kabupaten Pasangkayu menjadi salah satu daerah isu diskursus nasional terkait data anomali yang berada di Pedanda 4.000an kemudian turun menjadi sekitar tersisa 2.041,” ungkap Ketua KPU Pasangkayu Alkahfi R Lidda.

Dan tidak mungkin hal itu semua diakomodir dalam DPT sebab memang orangnya tidak ada. Alkahfi juga mengapresiasi peran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang selalu sigap mengingatkan terkait berbagai persoalan dalam pelaksanaan tahapan pemilu.

Ia berharap, melalui pra pleno yang digelar, pihaknya dapat menghasilkan angka yang akurat dan valid.

Kegiatan ini menandakan komitmen bersama dalam menjaga integritas dan transparansi pemilu di daerah.

“Kolaborasi yang baik antara KPU dan Bawaslu diharapkan pada proses pemilihan ini dapat berjalan lancar,” harap Alkahfi.

Rapat dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pasangkayu dan mendapat pengawasan langsung dari Bawaslu Kabupaten Pasangkayu, Fajar Purnomo.|***

Baca Juga >>   Pengurus IKA Unhas Korwil Sulbar Baksos di Majene
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: