Kamis, Oktober 24, 2024

Miliki Kementerian Sendiri, Kadis Perkim Sulbar Berharap Pembangunan Bidang Perumahan dan Permukiman di Daerah Lebih Optimal

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Kabinet Merah Putih yang telah dibentuk dan mentri-mentrinya telah dilantik oleh Presiden Prabowo pada tanggal 21 Oktober 2024.

Pada pemerintahan sebelumnya, beberapa kementerian masih membawahi beberapa urusan seperti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, di Kabinet Merah putih terpisah dan memiliki kementerian sendiri, Kementerian Perumahan Rakyat yang menterinya Maruara Sirait dan Wamennya Fahri Hamzah.

Dengan kementerian sendiri, urusan bidang Perumahan dan kawasan permukiman di daerah diharapkan akan lebih optimal.

” Kita berharap dengan kementerian Perumahan Rakyat terpisah dari Kemen PUPR, pembangunan bidang perumahan dan permukiman di daerah akan lebih optimal ke depan,” jelas Kadis Perkim Sulbar,H.Syaharuddin,SE;M.Si,Selasa(22/10/24).
Selama ini sambung Syaharuddin untuk kordinasi pemerintah daerah terkait program pembangunan bidang perumahan dan kawasan permukiman hanya ke Dirjen Perumahan, tapi sekarang sudah menjadi kementerian.

” Kalau selama kini kordinasi kita ke Dirjen terkait usulan program bidang perumahan dan permukiman hanya ke pejabat dlsetingkat dirjen, namun kini kewenangan lebih luas karena sudah kementerian sendiri,” pungkasnya.|***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: