Sabtu, Oktober 26, 2024

Diduga Menghina Gelar Keturunan Bangsawan Mamuju, Oknum Anggota DPRD Mamuju Bakal Dipolisikan

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Heboh di media sosial (medsos) Postingan di grup whatsapp Anggota DPRD Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Hj. Ramliati diduga menghina gelar Uwe’, yang kerap digunakan untuk menyematkan nama panggilan untuk keturunan bangsawan di Mamuju.

Hal itupun menuai kecaman, salah satunya dari Advokat muda di Sulbar Akriadi Pue Dollah, mengatakan seharusnya seorang Pejabat daerah tidak pantas mengeluarkan ucapan yang merendahkan gelar keturunan bangasawan seperi itu.

“Ucapannya itu seperti orang yang tak bependidikan, dia itu pejabat daerah tak sepantasnya ucapan merendahkan gelar kebangsawanan di Mamuju”

Ia menambahkan bahwa keturunan bangsawan di Mamuju itu tidak gila penghormatan, tidak gila gelar, tapi setidaknya kita saling menghargai satu sama lainnya.

“Ucapan yang keluar dari mulutnya sangat menghina yang dimana seolah olah dalam kalimatnya mengatakan hewanpun bisa menggunakan gelar itu”

Semoga dia mampu mempertanggung jawabkan perbuatannya sebab InsyaAllah kami dalam waktu dekat akan mengajukan Laporan penghinaan tersebut ke Polda Sulbar.

“Kami akan berkordinasi dengan Maradika dan lembaga adat untuk menyikapi persoalan ini dan InsyaAllah dalam waktu dekat kami akan tetap ajukan Laporan di Polda Sulbar”

Baca Juga >>   Terkait Kasus Hukum AKBP RA, Polda Sulbar dan Kuasa Hukum Korban Beda Persepsi
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: