Apresiasi FGD Percepatan DOB Balanipa, DPD Diminta Lebih Aktif Dorong Pembukaan Moratorium Pemekaran

Hits: 64

Wakil Ketua DPRD Sulbar,H.Abd.Halim(photo:repro)

BANNIQ.Id.Sulbar. DPD RI pekan ini akan melaksanakan FGD untuk mendorong percepatan pemekaran Kabupaten Balanipa di Makassar yang akan dihadiri Wakil ketua DPD RI Dr.Mahyuddin,ST yang difasilitasi anggota DPD RI Dapil Sulbar,Ajbar Abd.Kadir.

Penyelenggaraan FGD tersebut direspon dan diaparesiasi banyak kalangan, salah satunya Wakil ketua DPRD Sulbar,H.Abdul Halim. ” Saya apresiasi DPD atas kepedulian terhadap percepatan Pembentukan DOB Balanipa dengan menggelar kegiatan FGD di Makassar yang difasilitasi oleh saudara Ajbar, tetapi bila saya bisa menyarankan ke depan mestinya teman-teman DPD bersama DPR RI untuk mendesak pembukaan moratorium pemekaran,” Ujar H.Abd.Halim via gawainya,Senin(22/3/2021).

Untuk progres pemekaran Kabupaten Balanipa sebut Politisi PDIP Sulbar ini, pada aspek data pendukung itu sudah lengkap tinggal didorong jika sudah terbuka Moratorium Pemekaran.

Olehnya, sebut Abd.Halim DPD dan anggota partai di DPR RI saling mengsupport untuk mendesak Dibukanya moratorium oleh Pemerintah.

” Harapan kita harus ada desakan pembukaan moratorium Pemekaran oleh teman-teman DPD dan masing-masing kader partai di daerah yang punya kursi di Parlemen untuk menyampaikan ke Anggota DPR RI separtainya untuk membantu mendorong pembukaan moratorium Pemekaran,” Simpul mantan anggota DPRD Kabupaten Polman ini.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *