Rabu, Juli 24, 2024

Arsal Aras Resmi Jadi Ketua Pengprov Perbakin Sulbar Periode 2023-2027

- Advertisement -

Pelantikan Pengurus Pengprov Perbakin Sulbar periode 2023-2027 oleh Ketua PB Perbakin(photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id. Sulbar. Ketua umum PB Perbakin Letjen TNI (Pur) Joni Supriyanto secara resmi melantik jajaran pengurus Pengprov Perbakin Sulbar Periode 2023-2027 yang diketuai Dr.Arsal Atas, Sabtu,20 Mei 2023 di Multi Fungsi room Grand Maleo Hotel Mamuju.

Usai pelantikan, Joni Supriyanto melalui sambutannya mengatakan, untuk pembinaan prestasi atlit Perbakin, maka yang perlu dilakukan adalah menata organisasi terlebih dahulu, pengurus di tingkat Kabupaten Kota juga mesti dibenahi untuk mendukung pengembangan dan pembinaan prestasi atlit.

Selain itu sambung Joni, Pengprov Perbakin Provinsi juga perlu terus mengembangkan kerjasama dengan pihak Polda, Kodim dan Korem yang memiliki sarana pendukung olah raga menembak.

” Untuk penyelenggaraan kegiatan kejuaraan maka kerjasama tetap dilaksanakan dengan pihak Polda,Korem dan Kodim yang memiliki Sarana Lapangan tembak, kalau belum miliki sarana lapangan tembak sendiri,” tandasnya.

Kesempatan yang sama, Ketua Pengprov Perbakin Sulbar ,Dr.H.Arsal Aras menegaskan, Perbakin sulbar akan segera melaksanakan penataan organisasi, terutama Pengcab di enam Kabupaten.

” Yang pertama kami akan benahi organisasi dulu terutama untuk Pengcab di Enam Kabupaten, yang masih aktif hanya Polman yang lainnya sudah demisioner, nanti kita akan turunkan PLT dari Perbakin Provinsi untuk mempersiapkan pembentukan pengurus baru di 5 Pengcab,” jelas Ketua DPRD Mateng ini.

Selain penataan organisasi.sebut Arsal yang tidak kalah pentingnya adalah pembinaan prestasi atlit, untuk itu kata dia Perbakin Sulbar akan melakukan pembinaan atlit di usia muda juga akan menggelar even atau kejuaraan agar Atlit Perbakin Sulbar ke depannya dapat berprestasi di tingkat Nasional.

” Untuk pembinaan atlit ini juga sangat penting, olehnya kami akan melakukan pembinaan atlit di usia muda, kejuaraan atau even akan kami gelar sebagai bahagian dari upaya mendukung prestasi atlit Perbakin Sulbar di Tingkat Nasional,” pungkas Ketua DPC Demokrat Mateng ini.

Baca Juga >>   Peringati HBA ke 64 Tahun dan IAD ke 24 Tahun, Kajati Bersama Pj Gubernur Sulbar Lakukan Penanaman Pohon di Rujab Kejati

Sementara itu Mewakili Ketua KONI Sulbar, Sekum KONI H.Samiran juga berharap kepada Pengurus Perbakin Sulbar yang baru agar dapat berkontribusi untuk pengembangan prestasi atlit Perbakin Sulbar, jangan pada saat pelantikan pengurus ramai dan semarak, namun setelah itu sepi kegiatan pembinaan.

” Mewakili ketua KONI Sulbar, kami berharap agar pengurus baru Perbakin Sulbar yang baru ini solid dan dapat bekerjasama dengan KONI dalam rangka pembinaan atlit, kami juga berpesan agar Perbakin Sulbar untuk berkontribusi dalam melahirkan atlit berprestasi, jangan sampai hanya pelantikannya yang semarak tapi setelah itu tidak ada lagi kegiatan harapan kami ada kontinuitas kegiatan pembinaan,” pungkas mantan Ketua KONI Mamuju ini***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: