Atas Adanya Info Penjualan Seragam Sekolah, Kadis Diknas Panggil Kasek SDN 1 Mamuju

Hits: 488

Kadis Pendidikan,Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Mamuju,Hj Murniani(photo:repro)

BANNIQ.Id. Mamuju. Atas adanya info penjualan seragam sekolah oleh SD Negeri 1 Mamuju yang akhirnya menuai prokontra, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kabupaten Mamuju Hj. Murniani angkat bicara, ia mengaku telah memanggil pihak sekolah untuk dimintai klarifikasi terkait peristiwa tersebut.

Saya tadi sudah panggil kepala sekolah untuk memberikan penjelasan, dan pihak sekolah membenarkan telah menyiapkan beberapa pakaian wajib yang harus dimiliki siswa di SD 1 Mamuju, yakni pakaian olah raga, pakaian batik dan rompi, saya sudah sampaikan untuk tidak diperjual belikan di sekolah, kalaupun wajib pihak sekolah hendaknya langsung menunjukkan saja kepada orang tua siswa, dimana konveksi yang ditunjuk supaya mereka bisa pesan sendiri” kata Murniani, Senin (13/7/2020)

Sedangkan untuk penyiapan seragam merah putih yang kabarnya juga dijual oleh pihak sekolah, Murniani mengaku terkejut karena seragam sekolah gratis yang disiapkan pemerintah daerah diakui telah siap untuk didistribusikan.

“barangnya sudah ready sebenarnya dek, tinggal menunggu data penerima dari sekolah masing-masing,” Ujarnya.

Ditambahkan, inisiatif sekolah tersebut menyiapkan seragam sekolah merah putih untuk dijual didasarkan pada adanya sejumlah keinginan orang tua siswa untuk sekaligus memesan semua kelengkapan sekolah tanpa harus repot mencari lagi diluar.

” Jadi penyampaian kepala sekolah, ada sebagian orang tua yang mau disiapkan semua kelengkapan sekolah anaknya jadi pihak sekolah menyiapkan, tapi saya sampaikan tolong jangan lagi ada penjualan yang dilakukan di sekolah, karena seragam merah putih sudah siap diberikan, kalaupun orang tua siswa mau beli langsung tunjukkan saja tempat membuatnya biar bisa mereka pesan di sana, karena soal beginian itu sangat sensitif jadi tidak boleh bermain-main,” tutup Murniani.|tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *