Awal Juni H.Arif Dg Matemmu, Reses di Ahu Tappalang Barat

Hits: 2

BANNIQ.Id.Mamuju. Melanjutkan masa Jedah sidang, Anggota DPRD Sulbar H.Arif Dg Matemmu, Melakukan Reses di Desa Ahu Kecamatan Tappalang Barat,Sabtu(4/6/2021).

Pada kesempatan reses ini, warga masyarakat meminta difasilitasi bantuan Kube dalam rangka peningkatan usaha kerajinan IKM dan UKM.

” Kami beharap bantuan dari bapak Anggita DPRD pak.H.Arif kiranya dapat memfasilitasi penambahan bantuan Kube untuk usaha rumahan yang kami lakukan,” ujar Latifah Warga Ahu.

Selain bantuan Kube, warga juga mengusulkan dukungan bantuan penyediaan bibit porang, dimana warga masyarakat di desa ini baru memulai merintis pengembangan tanaman tersebut.

Menanggapi hal tersebut, H.Arif Dg Matemmu menyampaikan, untuk penbahan Kube akan berkordinasi dengan Instansi Terkait,Mengingat postur anggaran untuk APBD Tahun 2021 belum maksimal karena masih dalam situasi Pandemi.

Namun ia terap berjanji.akan memperjuangkan aspirasi tersebut agar dapat ditealisasikan. Hal serupa juga dengan pengadaan bibit Porang.Menurutnya, sebelum memulai pengembangan tanaman tersebut, masyarakat harus melakukan kajian dulu tentang kesesuaian kondisi tanah dengan bibit tersebut.

“Kami berharap sebelum pengembangan masyarakat harus melakukan pengkajian agar dapat berdaptasi dengan kondisi tanah yang ada, dan mengenai bibit tentu kami akan perhatikan,” ungkapnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *