Sabtu, April 13, 2024

Bentuk Generasi Muda Hebat, Babinsa Sampaikan Materi Wasbang kepada Siswa-Siswi SMPN 3 Ako

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu — Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu Serda M. Yusuf memberikan materi wasbang kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), bertempat di SMP Negeri 3 Ako, dusun Peburo, kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (29/02).

Serda M. Yusuf menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memupuk keakraban antara Babinsa terhadap siswa-siswi disekolah menengah pertama di wilayah binaannya guna mendukung terbentuk sikap disiplin, dan karakter nilai-nilai kebangsaan bagi para generasi muda sejak diusia bangku sekolah dasar.

Babinsa juga mengajak nyanyi bersama siswa-siswi sembari bercanda. Ia mengatakan kegiatan wasbang tersebut meliputi pengertian dan menghafal dasar negara Pancasila serta penanaman kedisiplinan dan pembentukan karakter melalui dengan memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak sekolah untuk selalu lebih giat belajar, baik di sekolah maupun di rumah.

Babinsa Koramil 1427 Pasangkayu,Serda Muh.Yusuf saat menyamoikan Materi Wasbang di SMPN Ako Pasangkayu(foto:HR)

“Siswa/siswi harus diajarkan mengenai wasbang sejak dini, agar mereka belajar mengenai bagaimana memupuk rasa cinta tanah air yang tinggi agar selalu mencintai negaranya, dan bertingkah laku sesuai pengamalan nilai-nilai pancasila yang sebagai dasar negara, sekaligus pandangan hidup seluruh rakyat Indonesia,” jelas Babinsa.

Selain itu, Tenriwali selaku Guru wali kelas mewakili kepala sekolah dan para guru SMP Negeri 3 Ako mengucapakan banyak terimakasih kepada Babinsa yang menyempatkan waktunya untuk datang dan memberikan materi Wasbang di sekolahnya, sehingga dapat memberikan dampak positif kepada siswa/siswi serta mampu menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsanya.

“Semoga kedepannya program ini dapat dilanjutkan untuk memberikan motivasi dan semangat untuk belajar, juga menumbuhkan rasa bangga terhadap bangsa dan negara,” harapnya.|***

Baca Juga >>   Pastikan Liburan Hari Raya Aman dan Lancar, Dirlantas Polda Sulbar Gelar Patroli Lalin
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: