Bhabimkamtibmas Dapat Petunjuk Teknis Penanganan Covid 19

Hits: 3

BANNIQ.Id.Majene – Menjadi ujung tombak pada pelaksanaan tugas di lingkungan Polri di desa karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, para Bhabinkamtibmas tentu terus diharapkan untuk dapat bekerja secara maksimal dan efektif.

Disamping itu, mengingat kondisi saat ini peran para bhabinkamtibmas semakin dibutuhkan dalam rangka membantu penanganan Covid-19.

Terkait hal itu, untuk memaksimalkan peran bhabinkamtibmas, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian memberikan arahan dan petunjuk teknis kepada seluruh bhabinkamtibmas untuk mencapai hasil pelaksanaan tugas yang lebih baik khususnya pada penanganan Covid-19, Kamis (12/8/21).

Tidak bisa dipungkiri setiap pelaksanaan tugas pasti ada kendala, hanya saja beban tugas kita mengharuskan agar kendala yang ada tidak menjadi alasan untuk bekerja lebih baik.

Untuk itu peran aktif kita sangat dibutuhkan khususnya dalam penanganan Covid-19. Ingat kalian harusnya bangga karena dipercayakan sebagai garda terdepan, jangan merasa terbebani artinya bekerja saja dengan baik dan ikhlas.

“Percayalah jerih payahmu tidak akan sia-sia, tidak ada pekerjaan yang tidak melelahkan, untuk itu rekan-rekan harus lebih fokus dan memanfatkan aplikasi yang ada guna pelaporan hasil pelaksanaan tugas dilapangan,” ucapnya.

Intinya terus lakukan koordinasi dengan pihak kesehatan untuk menentukan tindakan terbaik dalam penanganan Covid-19 yang ada diwilayah.

Pastikan semua berjalan dengan baik, ingat penghargaan sudah pernah kita raih dalam penanganan Covid-19 diwilayah, untuk itu jangan sampai itu menurun dan terpenting camkan kita bekerja untuk organisasi, tandas Kapolres.

Selanjutnya Kabag OPS AKP Ujang Saputra juga mengingatkan agar terus melakukan konsolidasi dalam rangka penanganan Covid-19.

“Apabilah ada yang terkonfirmasi positif maka harus segera tresing, selanjutnya testing dan treser sebagai langkah efektif dalam penanganan Covid-19 yang lebih baik dan efektif,” ujarnya.

Ditambahkan, sebagai ujung tombak anggota Bhabimkamtibmas paling rawan tertular, jika sudah terdampak siapa lagi yang mau bekerja. Untuk itu, tetap juga utamakan kesehatan dengan peduli kebersihan khususnya setelah melaksanakan tugas dilapangan.

“Untuk itu harus intens melakukan koordinasi dengan pihak kesehatan sebagai bahan laporan berkelanjutan guna penanganan virus yang ada, tutur Kabag Ops,” simpulnya.|Abdul Samad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *