BKO untuk Pengamanan Pilkada, Personil Polres Polman Ikuti Rafid Tes

Hits: 6

BANNIQ.Id.Polman.Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan secara serentak pada 9 Desember disejumlah daerah, tinggal menghitung hari termasuk pilkada Majene, Sulawesi Barat.

Terkait hal tersebut, Polres Polman menggelar rapit test ke sejumlah personelnya di depan Lobi Mapolres Polman, Jumat 04/12/2020. Sebanyak 71 personil di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Polman di rapit test untuk proses pengamanan Pilkada Majene pada 9 Desember 2020 nanti.

Personel BKO yang melakukan pemeriksaan kesehatan tigani langsung tenaga kesehatan/dokter dari pihak kepolisian untuk memastikan, 71 personil yang diberangkatkan nantinya, tidak terjangkit virus corona serta dalam keadaan sehat.

“Sebelum berangkat ke sana kita rapit, Dan mungkin dari sana untuk ke lokasi lagi mungkin kita rapid lagi. Atau sebelum berangkat sama setelah berangkat kita rapid,” Ucap Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriyono.

Proses pengamanan nantinya, personil BKO akan di tempat di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) dan di panitia pemilihan kecamatan (PPK) di wilayah Majene selama 11 hari hingga proses Pilkada selesai.

“Ada di TPS ada di PPK juga. Untuk titikannya dimana atau TPS kami serahkan ke Majene,” lanjut Ardi saat dijumpai di Makapolres Polman, Jumat (4/12).

Setelah dilakukan rapit test keseluruh personel BKO yang akan diberangkatkan. Hasil pemeriksaannya dinyatakan berada dalam kondisi yang sehat, dan tidak terpapar Covid-19,

“Hasil rapit tes semuanya Non reaktif”. Tutup Kapolres Polman.

Pada Pilkada Majene tahun 2020 sendiri, terdapat 420 TPS tersebar di sejumlah Kecamatan yang menjadi lokasi para personil BKO akan menjalani tugas pengamanan Pilkada Serentak.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *