Bupati Polman Sumbang 230 Karung Beras untuk Passandeq

Hits: 29

Wagub Sulbar Hj.Enny Anggraeny Anwar, Sekertaris Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar, Ratna Suranti, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Komandan Lanal Mamuju dan Wakil Ketua DPRD Sulbar, H.Harun saat kegiatan Pelepasan SR 2019, di Pantai bahari Polewali(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Polewali. Event sandeq Race yang telah dilepas oleh Wagub Sulbar,Hj.Enny Anggraeny Anwar, Rabu(8/8/2019) yang dihadiri oleh Pihak Kementerian Pariwisata RI, yang diwakili oleh Sekertaris Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari,Ratna Suranti, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Kepala Lanal Mamuju, Danrem 142 Tatag, Wakil Ketua DPRD Sulbar H.Harun dan Sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar.

Disampaikan kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Drs.H.Farid Wajidi,M.Si, bahwa pelaksanaan SR tahun 2019 didukung dan disuffort oleh berbagai kalangan, mulai dari Pemrov yang telah memberi dukungan anggaran yang cukup signifikan, Polda , Korem 142 Tatag,serta Lanal Mamuju yang telah memberikan dukungan pengamanan selama pelaksanaan SR. selain itu dukungan penting lainnya, yakni bantuan bupati Polman berupa 230 karung beras kepada para passandeq yang berlaga di SR 2019.

” Kami berterima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak atas terlaksananya SR tahun ini, mulai dari Pemprov Sulbar dengan dukungan anggaran yang cukup signifikan, Polda, Korem 142 Tatag serta Lanal Mamuju yang telah memberi Perlindungan keamanan para passandeq selama berlangsung SR, dan juga terima kasih dukungan penuh bapak bupati Polman yang telah memberikan bantuan 230 karung beras untuk para passandeq, terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan bantuannya,” urai Kadis yang dikenal getol dalam mengembangkan potensi budaya di Sulbar ini.

Farid menambahkan bantuan yang sangat berharga lainnya, yakni dari Calendar of Event (CoE) Wonderful 2019, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.” Kami juga berterima kasih dan memberi apresiasi ke Tim CoE Wonderful 2019 Kementerian Pariwisata RI atas dukungan dan bantuannya berupa penyebaran informasi secara luas tentang pelaksanaan SR 2019,” Ungkapnya.

Menanggapi respon Dinas pariwisata Sulbar atas bantuan yang telah diberikan kepada para Passandeq, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) di sela kegiatan pelepasan SR 2019 mengatakan , selaku Bupati yang wilayahnya jadi tempat star SR, maka sepatutnyalah dirinya dan jajaran Pemkab Polman untuk mengsuffort habis para passandeq tersebut.

” Sebagai daerah yang selalu menjadi titik star SR, tentunya saya harus memberi dukungan dan suffort yang maksimal, juga para passandeq ini kan rata-rata pelaut dan sebahagian besar berasal dari Polman, tentu kita berikan konpensasi pada saat mereka ikut SR karena tidak melaut, selain beras kami juga berikan bantuan berupa gula, susu dan lainnya demi membantu para passandeq ini,” Lugasnya.

Di sisi lain pelaksanaan SR untuk lebih semarak dan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati yang dikenal ramah dan dekat dengan rakyatnya ini berharap untuk kembali merubah rute SR pada rute awal yakni star dari Makassar dan finish di Mamuju.

” Kita berharap agar SR ini lebih meriah dan semarak sebaiknya dikembalikan rute sebelumnya yakni star di Makassar dan finish di Mamuju, kalau dengan rute sekarang hanya kita-kita sendiri warga Sulbar yang nikmati, apa gunanya jika hanya kita saja yang menikmatinya,” Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *