Dapatkan Infut Tentang Pengembangan PT, Dewan Pendidikan Sulbar akan Kunjungi STAIN Majene

Hits: 24

Ketua Dewan Pendidikan Sulbar, Drs.H Ansar Nur Hasanuddin,M.Si saat memimpin Rapat rencana kunjungan ke STAIN Majene(photo:hmsDP)

BANNIQ.Id.Sulbar. Setelah mengunjungi Universitas Sulawesi Barat(Unsulbar) Dua pekan lalu, Anggota Dewan Pendidikan Sulbar kembali akan melakukan Audiensi dengan Pihak Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri(STAIN) Majene.

Guna memaksimalkan rencana kunjungan ke Perguruan Tinggi Islam kebanggaan Sulbar tersebut, Anggota dewan pendidikan Sulbar melakukan rapat pemantapan, Jum’at ( 3/7/2020) di Sekretariat Dewan Pendidikan Sulbar,Jalan RE Martadinata Mamuju.

Rapat tersebut dipimping langsung Ketua Dewan Pendidikan Sulbar, Drs.H.Ansar Nuhasanuddun,M.Si, dihadiri masing-masing anggota, KH.Syahabuddin, Dr.Muh.Rusman, Dr.H.Bahtiar, Dr.Hayati Kartika, Naskah Nabhan,S.Sos;M.Si,Amran HB,M.Ag, Yati Heriyanti,SE;M.Si dan Abdul Samad,S.Pd.

Ansar Nur Hasanuddin mengatakan, Agenda kunjungan ke STAIN Majene, tujuannya sama dengan agenda kunjungan ke Unsulbar belum lama ini. Sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri Berbasic Agama Islam, Dewan Pendidikan Ingin mendapatkan informasi langsung dari pihak pengelola STAIN Majene.

” Agenda kunjungan anggota Dewan Pendidikan ke STAIN Majene sama waktu kita berkunjung ke Unsulbar baru-baru ini, Kita ingin mendapatkan gambaran terkait dinamika pengembangan Perguruan Tinggi tersebut, terkait Program Study yang dikelola, Sumber Daya Manusia yang dimiliki dan tentu Sarana dan Prasarana yang dimiliki dalam menunjang Proses Pembelajaran yang selama ini dilakukan, dan kita juga akan memberikan informasi kepada mereka terkait tugas dan kinerja yang telah dilakukan Dewan Pendidikan Sulbar selama ini, khususnya dalam kaitan peningkatan kulaitas pendidikan,” Terang Ansar.

Mengenai sambutan dari pihak STAIN tentang rencana kunjungan tersebut sambung Ansar, dirinya telah menyampaikan langsung ke pihak Ketua STAIN Majene, dan sudah bersiap menerima anggota Dewan Pendidikan.

” Terkait agenda audiensi ini, pihak STAIN telah bersiap menerima kita, saya komunikasi langsung dengan Ketuanya, dan isyarat dari pihak STAIN kita tetap memperhatikan protokol kesehatan saat kunjungan nanti, dan jumlah anggota juga dibatasi,” Imbuhnya.

Selain agenda kunjungan ke STAIN, rapat Anggota Dewan Pendidikan juga membahas persiapan pelaksanaan FGD kependidikan yang akan dilaksanakan pertengahan Juli.

” Selain rencana kunjungan ke STAIN, Kita juga memantapkan rencana pelaksanaan FGD kependidikan, Yang agendanya akan kita gelar Pertengahan Juli ini, FGD tersebut akan menghadirkan pakar dari Perguruan Tinggi lokal Sulbar, dan hasilnya nanti kita akan buat dalam bentuk rekomendasi yang akan kita serahkan ke Pak Gubernur,” Pungkasnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *