Dari Reses Anggota DPRD Sulbar,Jayadi: Kita Serap Aspirasi Masyarakat Sebagai Bahan Pembahasan RAPBD 2020

Hits: 36

BANNIQ.Id.Mamuju. Masa Jedah Sidang(Reses) untuk Pertama kalinya bagi Anggota DPRD Sulbar pasca dilantik beberapa waktu lalu, dilakukan oleh legislator Sulbar di Dapil masing-masing, tidak terkecuali H.Muhammad Jayadi S.Ag,SH,MH.

Reses perdana yang dilakukan Jayadi di Kabupaten Mamuju guna menyerap aspirasi dan usulan program masyarakat dan memberi penguatan atas visi dan misi gubernur sulbar sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD yang telah ditetapkan dalam Rumusan PERDA yang menjadi Pedoman dalam menata pembangunan dan penataan pemerintahan dan pembinaan lemasyarakatan diwilayah provinsi Sulbar.

Kunjungan Ketua Fraksi Nasdem DPRD ini dilakukan selama 5 hari Reses di sejumlah kecamatan yang dimulai di Kecamatan Tapalang, Tapalang Barat dan Simboro selanjutnya hari kedua di Kecamatan Kalukku dan hari berikutnya di kecamatan Papalang, Sampaga dan Tommo.

“Adapun kecamatan yang belum dapat dijangkau secara langsung akan diupayakan perampungannyan melalui perwakilan masyarakat dalam rangka percepatan penyerapan aspirasi masyarakat di kabupaten mamuju,” Terang Jayadi,Sabtu(2/11/2019).

Jayadi menambahkan, sebagai anggota Dewan pihaknya sangat antusias dalam mengapresiasi usulan dan harapan masyarakat apa lagi dalam momentum reses anggota DPRD Sulbar yang baru sebulan dilantik.

” Kita bergerak cepat setelah masa sidang dan setelah menyelesaikan agenda sidang selama sebulan penuh dan saat ini kita langsung turun ke lapangan dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat yang saya wakili ini”, tandasnya.

Dikatakan pula oleh Jayadi, Reses yang dilakukannya, sangat tepat dan momentun yang baik dan strategis apalagi saat ini kita menghadapi pembahasan APBD 2020 walaupun RKPD dan KUA PPAS telah ditetapkan gubernur bersama DPRD periode lalu.

” Secara pribadi semangat yang dibangun ke masyarakat adalah semangat sebagai wakil rakyat yang diberi amanah sebagai wakil rakyat hasil pemilu tahun 2019 dan tidak akan menyia-nyiakan apalagi dirinya menjadi anggota Dewan karena mereka, ” Timpalnya.

masih kata ketua Puspa Sulbar ini, Selaku wakil rakyat harus berada ditengah tengah mereka mendengar apa yang menjadi harapan mereka dan saya akan komitmen untuk mengawal aspirasi mereka apapun resikonya dan menjadikan suara mereka menjadi dokumen daerah yang akan menjadi Perda APBD setiap tahunnya sesuai peraturan yang berlaku dan akan memfasilitasi suara suara mereka sesuai kewenangan yang dimiliki.

Selain berdialog langsung dengan masyarakat Jayadi juga melakukan kunjungan ke objek yang membutuhkan penangan agar cepat mendapat perhatian pemerintah daerah khususnya seperti ke Rumah Nelayan dan Sekolah Dasar.

Menurut Ketua Fraksi Nasdem dan juga sebagai sekretaris DPW Partai Nasdem Sulbar bahwa Program yang menjadi usulan beragam, mulai dari pendidikan,kesehatan, pembangunan, pertanian, peternakan, perikanan dan nelayan sampai peningkatan UMKM serta Industri rumah tangga dan koperasi dan peningkatan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan.

Masih kata Jayadi, tidak kurang seribuan program yang telah di serap dari kabupaten Mamuju untuk kemudian di tuangkan dalam pokok pokok pikiran DPRD Sulbar yang akan di masukkan dalam RKPD untuk selanjutnya kita perjuangkan masuk dalam RAPBD dan akan akan menjadi Perda APBD Sulbar, tegas Jayadi.|Asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *