Dinilai Sangat Bermanfaat, Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Inginkan Program Sahabat Rakyat tetap Dilanjutkan

Hits: 7

Bupati Mamuju,H.Habsi Wahid bersama Warga usai pelaksanan Sahabat Rakyat Virtual di NAL Kafe(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju. Program pendekatan Pelayanan masyarakat melalui Safari Sehari Berbakti untuk Rakyat (Sahabat Rakyat) oleh Pemkab Mamuju di bawah Pemerintahan Habsi Wahid -Irwan SP, dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat,mengingat metode pendekatan pelayanan ke masyarakat memutus rantai kendala seperti jarak maupun biaya yang harus dikeluarkan ketika Mengurus ke Mamuju.

” Metode pelayanan masyarakat ini kita lakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat, jadi kita yang mendekatkan pelayanan ke masyarakat di kecamatan, sehingga mereka tidak perlu datang di Mamuju, misalnya saudara-saudara kita di Kalumpang dan Bonehau berapa yang harus dikeluarkan untuk datang sendiri untuk mengurus sendiri ke Mamuju,untuk itu Program Sahabat Rakyat kita hadirkan,” Ujar Bupati Mamuju H.Habsi Wahid, di acara Sahabat Rakyat Virtual di Nal Cafe Mamuju,Selasa sore(2/8/2020).

Dengan Metode Pendekatan Pelayanan Sahabat Rakyat ini lanjut Habsi, selama empat tahun kepemimpinannya bersama Irwan SP selaku Wakil Bupati, sesuai penyampaian masyarakat sangat terbantu dan merasakan manfaatnya, atas apresiasi itu masyarakat berharap program.Sahabat rakyat untuk dilanjutkan.

” Program Sahabat Rakyat ini, telah kami jalankan selama 4 tahun lebih kepemimlinan kami bersama Irwan SP sebagai Wakil Bupati, sepanjang program ini kita lakukan masyarakat merespon positif karena merasa terbantu dan merasakan manfaatnya sehingga mereka menyampaikan ke kami agar program Sahabat Rakyat ini untuk dilanjutkan,” Imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sekkab Mamuju H.Suaib, mengatakan program Sahabat Rakyat ini merupakan konsep dari Bupati Mamuju, sebagai sebuah bentuk pendekatan pelayanan ke masyarakat terutama yang ada di kecamatan.

” Program ini konsep pak Bupati, tujuannya untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat, Sewaktu belum ada Pandemi Covid 19 kita setiap bulan turun ke Kecamatan untuk memberi pelayanan, hari Jum’at kita berangkat, kita pasang tenda untuk bermalam, Bupati,Wakil Bupati,Sekda dan Pimpinan OPD semuanya ikut bersama-sama, ” Terang Suaib.

Sementara itu Camat Simboro Syahid Pattoeng, juga menilai program sahabat Rakyat tersebut mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, karena kita yang datang memberikan pelayanan ke pada masyarakat. Ia mencontohkan untuk Hari ini saja kegiatan Sirkum di Puskesmas bernumlah sekira 70 orang belum lagi pengobatan yang lain.

Atas manfaat program yang pro rakyat tersebut, Syahid berpesan agar ke depan Program Sahabat rakyat tersebut untuk dilanjutkan.

” Program Sahabat rakyat ini, adalah bentuk pendekatan pelayanan ke masyarakat yang mendapat apresiasi positif dari mereka,karena kita yang datang memberikan pelayanan ke mereka, dan program ini adalah program ynag pro rakyat,untuk itu kami berpesan agar program ini dapat dilanjutkan,” Ujar Syahid.

Senada dengan syahid, Camat Mamuju Syamsul juga memberi apresiasi yang sama terhadap Program Sahabat rakyat,Menurutnya program sahabat rakyat sangat membantu masyarakat di kecamatan baik aspek pengobatan, perizinan maupun masalah kependudukan, untuk itu kata dia program sahabat rakyat ke depan untuk tetap dilanjutkan.

Sambutan lain disampaikan anggota masyarakat, H.Abd.Rahim yang merasakan manfaat program tersebut, Ia juga berharap program tersebut tetap dilanjutkan di Masa yang akan datang.” Kami betul-betul merasakan manfaat dari program ini, untuk itu kami berharap Pemerintahan Habsi-Irwan tetap melanjutkan program ini ke depan,” Pungkasnya.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *