DPD Golkar Mateng Jaring Balon Bupati dan Wakil Bupati

Haderana (pakai topi) saat mendaftar sebagai Balon Bupati di Kantor DPD Partai Golkar Mateng,(Photo:Erick)

BANNIQ.Id.Mateng. Sikapi Pilkada Serentak tahun 2020, DPD Partai Golkar Kabupaten Mamuju Tengah membuka Penjaringan Bakal Calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (mateng) mulai tanggal 18 Desember sampai dengan 24 desember, Pilkada Serentak Tahun 2020, dan dibuka untuk umum. Rabu (18/12/2019).

Hari pertama pembukaan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati langsung dilamar oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Mateng HADERANA.

Ke awak media, usai melalukan pendaftaran, Ketua DPD Golkar Mateng itu mengatakan proses penjaringan tersebut adalah hal normal dan berdasar pada AD dan ART partai Golkar.

“proses penjaringan ini normal karena kita berdasar pada AD-ART yang ada, jadi siapapun yang datang mendaftar baik kader golkar dan bukan kader golkar harus diperlakukan sama karna pada akhirnya juga akan ditetapkan oleh DPP melalui mekanisme survey, sekalipun itu ada penekenan dari DPP bahwa bagi kader yang memiliki potensi untuk menang maka akan diprioritaskan dalam bertarung di kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak”, jelas Haderana.

Lanjut Haderana, di beberapa daerah daerah yang petahana akan mendaftar, terbuka peluang yang sama karena pada prinsifnya partai golkar ingin menang.

Dia menambahkan, khusus untuk kesiapan dirinya maju di Pilkada Mateng, ia telah melakukan sosialisasi ke masyarakat bahwa dirinya akan bertarung dipilkada mateng.

” Saya sebagai ketua DPD sejak dua hari yang lalu mulai mensosialisasikan diri dan seterusnya sampai turunnya rekomendasi dari DPP, dan tugas saya ada dua pertama mensosialisasikan diri saya dan yang kedua kewajiban saya mensosialisasikan partai”, ungkapnya.

Keseriusan Haderana untuk maju sebagai balon Bupati Mateng pada pilkada 2020 mendatang, makin terlihat jelas, ketika dirinya mendaftar sebagai Balon yang akan dijaring oleh DPD Golkar Mateng. Karena Pilkada kata Haderana dinamika konstestasi pilkada yang kian baik dan lebih menarik.

” Kita ingin Pilkada di Mateng lebih berdinamika, dengan hasil yang baik dan menarik, untuk itu saya nyatakan saya serius untuk bertarung dipilkada mateng 2020″, tutupnya.|E.ES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *