Pemkab Mateng Gelar Rapat Percepatan Pelaksanaan Vaksin Covid 19

Hits: 35

BANNIQ.Id.Mateng | Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Adakan rapat dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Mateng, terkait percepatan pelaksanaan Imunisasi Covid-19 di Mateng yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah H. Askary Anwar, S. Sos.,M.Si., didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Setya Bero, SKM, M.KES., Wakapolres Kompol. Ramli, SH.,M.Si., Dan Perwira Penghubung Kodim 1418 Letkol Inf. Andi Aras A, yang dihadiri satgas covid-19 dan tamu undangan lainnya, bertempat di Aula Kantor Bupati Mateng, Senin (25/01/2021).

Sesuai dengan intruksi Presiden RI Joko Widodo untuk mensukseskan program imunisasi Covid-19 secara nasional, Presiden RI Joko Widodo orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 ini.

Untuk Pemerintah Mateng sendiri  yang menjadi kelompok pertama yang akan dilakukan suntik imunisasi Covid-19 Adalah Tenaga Kesehatan.

Askary Anwar mengatakan program Vaksin ini dibuat oleh pemerintah untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid -19, di mateng sendiri trennya meningkat pasca gempa mamuju dan majene.

Ia melanjutkan yang harus kita lakukan adalah seterusnya melaksanakan protokol kesehatan, karena tingkat kesadaran masyarakat di mateng masih kurang terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Program ini harus kita dukung, karena kita sudah hidup berdampingan dengan virus ini,” tuturnya.

Ia juga menambahkan saya kira kita setuju jika kita prioritaskan tenaga kesehatan karena mereka sangat rentan sekali tertular covid-19 ditambah lagi jika tenaga kesehatan sakit siapa yang akan melayani masyarakat.

“Saya kira soal vaksin ini screening nya yang sangat perlu, kita perlu melakukan pemeriksaan secara detail sebelum melakukan vaksin,” Ucap Askary.

Menutup arahannya askary menyampaikan kita berharap bahwa program ini sesuai dengan schedule dan mudah mudahan tidak terkendala dalam proses vaksin ini.|erick-Adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *