Dukung Data Rumah Terdampak Gempa, Warga Maspol Kumpul Photo Kopi KK dan KTP

Hits: 60

Ketua RT III Perumahan BTN Maspol Jamaluddin, saat melakukan Rekap Photokopi KTP dan KK Warga yang terdampak Gempa(photo:smd)

BANNIQ.Id.Mamuju. Dampak yang ditimbulkan oleh Gempa berkekuatan 6.2 SR Jum’at dinihari Pekan lalu, selain menimbulkan banyak korban meninggal dunia dan luka-luka, juga banyaknya bangunan dan rumah penduduk yang rusak.

Untuk kebutuhan pendataan kerusakan rumah akibat gempa tersebut, Pemerintah telah menginstruksikan untuk melakukan pendataan awal kerusakan rumah, melalui RT di lingkungan masing-masing, tidak terkecuali bagi warga yang bermukim di Kompleks Perumahan BTN Maspol Kelurahan Simboro Mamuju.

” Hari ini kita sudah sampaikan ke warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat gempa untuk mengumpulkan photo kopi KTP dan KK berdasarkan Instruksi Pemerintah Kelurahan,” Ujar Ketua RT III BTN Maspol Jamaluddin, saat ditemui di Lokasi Pengungsian di Area kantor BPK Sulbar,Minggu (24/1/2021).

Karena waktu yang disiapkan untuk mengumpulkan KTP dan KK hanya hari ini saja,Jamaluddin berharap kepada warga yang belum mengumpulkan KTP dan KK untuk sesegera mungkin mengumpulkan dokumen tersebut.

” Karena waktu yang diberikan oleh Pemerintah Kelurahan hanya hari ini saja, kami berharap kepada warga yang belum mengumpulkan dokumen tersebut agar segera memberikan ke kami,” Imbuhnya.

Sementara itu Warga RW III BTN Maspol yang rumahnya juga mengalami kerusakan akibat Gempa Saharuddin, berterimah kasih kepada pemerintah atas aksi pendataan yang dilakukan, dan dirinya berharap bantuan pemerintah itu juga nantinya segera terealisasi.

” Kami berterimah kasih atas aksi pendataan yang dilakukan pemerintah, dan semoga bantuan ini cepat terealisasi, kami juga berharap kondisi Mamuju segera pulih seperti sebelum adanya gempa,” Simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *