Sabtu, April 13, 2024

Dukung Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, PT Mamuang Salurkan Bantuan Bibit Tanaman Sayur ke Kelompok PKK Desa Pancamukti

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu. PT Mamuang adalah anak usaha dari PT Astra Agro Lestari (AAL) group,korporasi sawit yang terletak di wilayah Kabupaten Pasangkayu,Provinsi Sulbar.

Selain itu, PT Mamuang juga memiliki beberapa komitmen yakni salah satunya dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Untuk mengakselerasikan komitmen tersebut, PT Mamuang kembali menyelenggarakan program pemberian bantuan bibit tanaman sayur untuk kelompok PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Pancamukti.

Kegiatan dilaksanakan di kantor desa Pancamukti, ini sebagai upaya nyata perusahaan dalam memperkuat kemitraannya dengan masyarakat sekitar, Selasa (26/03/24).

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan aktivitas produktif dan bernilai ekonomi yang dapat dilakukan oleh masyarakat desa, dengan memberikan bibit tanaman sayur serta sejumlah peralatan berkebun.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan sosial di wilayah sekitar perusahaan, serta memperkuat hubungan positif antara PT Mamuang dengan masyarakat.

Karib Wibowo selaku kepala desa Pancamukti menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada PT Mamuang. Menurutnya, peran aktif warganya dalam mengembangkan program ini sangat diperlukan.

“Semoga kegiatan pemberian bibit sayur ini bisa memperlihatkan seberapa banyak potensi yang dimiliki warga Pancamukti jika difasilitasi dengan baik serta dibina secara berkelanjutan,” ujarnya.

Anggota Kelompok PKK Pancamukti juga menyambut baik program ini, mereka berharap pemberian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Pancamukti secara luas agar kegiatan berkebun di rumah dapat menjadi suatu kebiasaan positif yang baru bagi warga setempat.

Selain itu, Kepala Tata Usaha (KTU) PT Mamuang Abdul Azis dalam sambutannya menyatakan harapan kepada masyarakat dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan nilai positif di desa Pancamukti.

“Semoga dengan ketersediaannya bibit sayur lengkap dengan peralatan berkebunnya dapat menambah kegiatan positif di desa Pancamukti serta memberikan timbal balik juga kepada masyarakat dari segi ekonomi,” harapnya.

Baca Juga >>   Bupati Pasangkayu Berbaur dengan Ribuan Warga Laksanakan Shalat Ied di Lapangan Merdeka

Hal senada disampaikan Asisten CSR PT Mamuang Muh Fathurrohman, Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi pembuka aktivitas-aktivitas produktif lain yang bisa dilakukan oleh masyarakat desa Pancamukti, dalam hal ini adalah para anggota PKK.

“Semoga para anggota bisa menjadi contoh bagi warga lain untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan positif sekaligus upaya meningkatkan perekonomian,” katanya.|HR/***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: