Dukung Sukses STQN XXVI, Pemprov Malut Dapat Bantuan Transfortasi

Hits: 5

Kadishub Provinsi Maluku Utara(Malut) Armin Zakaria(photo:repro)

BANNIQ.Id.Ternate.Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Perhubungan mendapat bantuan berupa transportasi laut dan darat guna mendukung pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) ke XXVI yang akan berlangsung di Kota Sofifi pada 14 hingga 22 Oktober 2021.

“Kami mencatat bantuan untuk transportasi darat berupa bus telah didistribusikan sejumlah instansi guna mendukung kelancaran pelaksanaan STQN di Sofifi,” kata Kadis Perhubungan Malut, Armin Zakaria di Ternate, sebagaimana dikutip dari antara Senin(11/10).

Bantuan transportasi berupa bus, kata Armin diberikan oleh pemerintah pusat, Pemkab Pulau Morotai dan Harita Group dengan total sebanyak 38 unit bus.

Ditambahkan, dengan adanya bantuan armada bus ini diharapkan bisa membantu aktivitas para duta berbagai daerah yang berpartisipasi dalam pelaksanaan STQ tingkat nasional berlangsung di Malut tersebut.

“Sedikitnya 300 lebih unit bus digunakan untuk pelaksanaan STQN 2021, ada pula bus yang disediakan panitia di Kota Ternate guna membantu aktivitas para kafilah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub), Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat bersama dengan Pemprov Malut untuk untuk membahas ketersediaan transportasi laut untuk menunjang pelaksanaan STQN di Kota Sofifi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan Daud Muhammad saat dihubungi terpisah menyatakan berdasarkan laporan dalam melayani rombongan dan kontingen STQN akan disediakan satu buah kapal, 14 kapal cepat dan 7 kapal fery untuk siap melayani kegiatan nasional di Sofifi.

Menurut dia hasil pertemuan tersebut melibatkan Dishub Provinsi Malut dan Syahbandar Soasio, Organda di Tidore dan Sofifi, Kasatlantas Kota Tikep, dan koordinator sip A dan B di Pelabuhan Sofifi.

Ia mengatakan dari pertemuan tersebut mereka siap melayani kegiatan STQ yang berlangsung pada 16 Oktober mendatang.

Untuk memfasilitasi kelangsungan kegiatan STQ nantinya, Pemprov Malut melalui Dishub menyiapkan berbagai kendaraan, baik transportasi di darat maupun di laut, demikian Daud Muhammad.|ant-asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *