Emak-emak di Majene Dilatih Gunakan Internet

Hits: 7

BANNIQ.Id.Majene — Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Majene bekerja sama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) pengurus Kabupaten Majene menggelar pelatihan penggunaan Teknologi Informasi (TI) pada Jumat, (6/12/19).

Pelatihan bagi Ibu – Ibu di Majene ini dibuka secara langsung Ketua GOW Majene Fatmawati Fahmi di ruang Pola Setda Bupati Majene. Menurut Fatma, pelatihan Internet bagi kaum Ibu sangat penting. Hal itu karena jaman telah memasuki era Digital yang tentunya diperlukan keterampilan dalam menggunakannya.

“Dewasa ini undangan atau file yang dikirim sudah banyak yang tidak dalam bentuk fisik, tapi dikirim via WA dalam bentuk file PDF, sehingga ini memudahkan dan mengefisienkan waktu,” kata Fatmawati dihadapan para peserta.

Selain itu, pelatihan seperti ini dapat memberikan satu nilai tambah bagi kaum Ibu. Apalagi digunakan untuk bekerja, misalnya dalam menyusun administrasi. Cara ini dinilai dapat semakin mempermudah kaum ibu dalam bekerja.

“Sehingga akan tercipta tertib administrasi mulai level paling bawah sampai ke level paling atas, karena data yang akan di input betul – betul akurat,” ujarnya.

Fatma berharap pelatihan ini dapat semakin meningkatkan kemampuan kaum Ibu dalam mengoperasikan perangkat Internet dan tentunya tidak mengabaikan perannya sebagai seorang Ibu.

“Seusai kegiatan ini ke depannya akan kami buatkan Website Tim Penggerak PKK Majene, jadi semua kegiatan yang dilaksanakan PKK akan dimuat dalam website itu,” kata Fatma menandaskan.

Kegiatan ini dihadiri Kadis PPPA Kabupaten Majene Riadiah Zakaria dan diikuti sekira 130 peserta yang merupakan para Sekretaris Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kabupaten Majene. Kegiatan ini menghadirkan Afiat Mulwan sebagai pemateri.|chali-S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *