Fam Trip, Trik Dispar Kenalkan dan Promosikan Wisata Sulbar

Hits: 14

obyek Wisata Pantai Dato’ Majene Sulbar(photo:repro)

BANNIQ.Id.Sulbar.Provinsi Sulawesi Barat dikenal sebagai Provinsi yang dikenal memiliki potensi SDA yang melimpah naik Pertanian,Perkebunan,Migas maupun Kelautan dan Perikanan, selain potensi SDA Sulbar juga memiliki Potensi Destinasi Wisata baik wisata alam, budaya,Kuliner maupun Wisata Bahari.

Potensi Destinasi Wisata yang tersebar di enam Kabupaten saat ini sudah dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun di Luar Sulbar bahkan turis Asing. Beberapa destinasi wisata tersebut antara lain; Pulau Karampuang,Air terjun Tamasapi , Pantai Tanjung Ngalo (Mamuju), Bukit Tondok Bakaru, Air terjun Liawan, kuburan tua Tedong-tedong( Mamasa),Pantai Mampie, Pulua Gusung Toraja,Makam Imam Lapeo(Polman),Pantai dato’,Museum Mandar(Majene) Air terjun bertingkat(Mateng),Pantai Koa-koa(Pasangkayu).

Selalu leading sektor Kepariwisataan Dispar Sulbar terus menggenjot dan mempromosikan destinasi wisata tersebut.Salah satu bentuk promosi yang dilakukan Dispar Sulbar mellaui Fam Trip Wisata Sulbar Marasa I.

Lewat kegiatan ini Kata Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Farid Wajdi, pihaknya menggandeng sejumlah media dan stakeholder terkait untuk membantu promosi.

“Kegiatan ini tujuannya untuk mempromosikan Wisata Sulbar, dan kita mengajak stake holder seperti media, pegiat seni dan lainnya untuk mengenal lebih dekat obyek wisata tersebut agar promosinya lebih maksimal, hal ini demi kemajuan destinasi wisata yang ada di Sulawesi Barat,” Ujar Farid saat membuka Kegiatan FGD dan Fam Trip Wisata Sulbar I di Pantai Indah Hotel,Sabtu(14/11/2020).

Di tempat yang sama Ketua ASITA Sulbar Muh. Ashar Gazali, potensi wisata daerah harus digenjot, karena saat ini dalam situasi pandemi ini, pilihan wisatanya lebih bnayak di destinasi wisata dalam negeri.

“ Di masa pandemi banyak pengunjung yang berwisata di dalam negeri, tidak keluar negeri lagi. di Provinsi Sulawesi Barat memiliki banyak potensi wisata, untuk itu harus kita berjuang untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada,” Ucapnya.

Untuk mengenalkan dan mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke suatu destinasi wisata termasuk di Sulbar, peran stake holder sangat penting seperti media dan pramu wisata. Hal tersebut kata Ketua API Sulbar Arianus Mandadung, karena dengan pemberitaan atau promosi yang dilakukan dapat lebih dikenal lebih luas oleh masyarakat.

” Saya mengapresiasi Dinas Pariwisata Sulbar atas kegiatan Fam Trip ini, melalui kegiatan ini destinasi wisata kita yang tidak kalah dengan daerah lain, nah dengan kegiatan ini yang melibatkan stake holder seperti media tentu akan dikenal masyarakat luas lewat berita,” Simpul mantan Anggota KPU Sulbar|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *